Senin, 01 Maret 2021 08:05

Asap dan Api Ditemukan di Celah Batu Bibir Pantai Bangkalan

Selasa, 15 Desember 2020 16:03 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Asap dan Api Ditemukan di Celah Batu Bibir Pantai Bangkalan
Kapolsek Klampis AKP Bidarudin saat melakukan pengecekan langsung ke lapangan, Senin (14/12/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Asap dan api ditemukan di sekitar bibir pantai di Desa Tolbuk, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan. Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Klampis AKP Bidarudin saat melakukan pengecekan langsung ke lapangan, Senin (14/12/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan hasil pantauannya, Bidarudin mengaku tidak bisa memastikan apakah asap dan api tersebut merupakan sebuah gas alam atau bukan. Hanya saja menurutnya, cairan yang keluar dari celah batu tersebut menimbulkan efek panas dan menimbulkan api saat tertiup angin pantai.

"Saya bukan ahlinya, jadi tidak bisa memastikan itu gas atau bukan, yang jelas api muncul bukan karena disulut, tapi muncul sendiri," ujarnya.

"Kemarin saya coba mengorek dengan ranting kayu, ternyata ujung kayu itu langsung terbakar, berarti kan ada apinya," tambahnya saat dikonfirmasi, Selasa (15/12/2020).

Dirinya mengungkapkan, awal temuan fenomena tersebut berada di satu titik. Namun, saat dalam perjalanan pulang pihaknya menemukan satu titik lainnya yang berjarak tidak jauh dari titik pertama.

"Awalnya ada satu titik. Tapi saat kami pulang, kaki kiri saya menyentuh batu dan muncul asap lain. Sekitar satu meter dari jarak titik pertama. Jadi ada dua titik kemarin yang ditemukan," jelasnya.

Atas kejadian ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Klampis, kepala desa, serta tokoh masyarakat untuk menindaklanjuti temuan tersebut agar mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

"Kalau untuk police line belum kami pasang, karena apinya juga kecil. Selain itu, letaknya ada di bibir pantai yang mana bukan menjadi tempat lalu lalang warga," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 28 Februari 2021 10:23 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE com - Rakyat Indonesia sudah lama menunggu karya anak bangsa. Dalam segala bidang. Termasuk vaksin. Agar tak selalu tergantung pada bangsa lain.Nah, saat semua negara panik karena pandemi Covid-19, lahir vaksin nusantara, karya...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...