Progres Pemasangan PJU Solar Cell di Jalan Utama Kota Pasuruan Capai 84 Persen

Progres Pemasangan PJU Solar Cell di Jalan Utama Kota Pasuruan Capai 84 Persen Totok A. Rahman, salah satu warga sedang melakukan pengecekan material tiang lampu yang dipakai .

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan sedang memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) bertenaga surya atau solar cell. Pemasangan itu dilakukan di sejumlah jalan utama Kota Pasuruan, antara lain di Jalan Lombok, Jalan M. T. Haryono, Jalan Hangtuah, Jalan Erlangga Jalan Tembus Terminal Baru (Kepel) dan sejumlah jalan lain.

Sampai hari ini, progres pemasangan PJU solar cell itu sudah mencapai 84 persen. Hal ini diungkapkan Andriyanto, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen). Menurutnya, proyek senilai Rp 6.589.798.000 itu dikerjakan oleh PT. Pri Yaka Karya.

"Masa pelaksanaan pekerjaan 60 hari kalender. Kontrak kesepakatan dengan OPD Dishub sebagai leading sector ditandangani pada tanggal 20 Oktober dan berakhir pada 20 Desember," jelas Andriyanto.

Andriyanto menjelaskan, PJU solar cell dipilih karena mendapat garansi 20 tahun. "Lampu PJU solar cell selain memperindah wajah kota, sekaligus sebagai solusi untuk perkampungan langganan banjir. Pasalnya, jika saat hujan dan banjir berakibat PLN mati. Solusinya dipasang lampu solar cell," ungkapnya.

Sementara Wisnu, selaku rekanan pelaksana optimis proyek tersebut bisa rampung tepat waktu. Kata ia, sampai saat ini pekerjaan sudah sesuai progres.

"Misalnya ada tiang yang kurang baik tetap akan diperbaiki. Kan masih ada jaminan pekerjaan. Masa pemeliharaan 6 bulan," kata Wisnu. (par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO