Kamis, 13 Mei 2021 06:21

Jaga Bilik, Kotak, dan Surat Suara, Personel Polsek Sukolilo Standby 24 Jam

Selasa, 08 Desember 2020 10:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Jaga Bilik, Kotak, dan Surat Suara, Personel Polsek Sukolilo Standby 24 Jam
Personel Polsek Sukolilo saat apel persiapan pengamanan pilkada.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - H-1 coblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya, Personel Polsek Sukolilo semakin sibuk mempersiapkan pengamanan. Mulai dari mengawal dan menjaga kondusivitas pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Penjagaan yang dilakukan mulai dari bilik suara, kotak suara, peralatan pencoblosan, dan surat suara.

Kapolsek Sukolilo, AKP Subiyantana melalui Kanit Reskrim, Iptu Zainul Abidin mengatakan pengawalan dan penjagaan seluruh sarana dan prasarana terkait pilwali dilakukan lebih intensif, karena pelaksanaan coblosan tinggal satu hari lagi.

Kata Zainul Abidin, penjagaan yang dilakukan Anggota Polsek Sukolilo dilakukan selama 24 jam dengan fokus ke pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA : 

​Bawaslu Kota Surabaya Serahkan Laporan Hasil Pengawasan Pilkada 2020 ke Pemkot dan DPRD

Kapolrestabes Surabaya Anjangsana ke Rumah Duka Kopda Dirgantara Nugroho Putranto

Pesta Narkoba di Hotel, Lima Anggota Polrestabes Surabaya Diperiksa Divpropam Polda Jatim

Wali Kota Eri Cahyadi Pimpin Apel Gelar Pasukan Larangan Mudik Hari Raya Idulfitri

"Ada 192 TPS yang ada di wilayah Kecamatan Sukolilo," jelas Zainul Abidin, saat diwawancara wartawan BANGSAONLINE.com, Selasa (8/12).

Adapun jumlah personel yang dilibatkan ditambah pengamanan Bantuan Komando (BKO, red) dari Polda Jatim berjumlah 67 personel.

"Rinciannya, Padal Kelurahan 7 personel dan Padal Kecamatan 1 personel, Personil Polsek Sukolilo yang tersprint Pam TPS sebayak 28 personel, Personel BKO Polrestabes Surabaya yang tersprint Pam TPS sebanyak 16 personil, Personil BKO Polda Jatim sebanyak 15 personel," urai Abidin.

Pengamanan juga dilakukan untuk kotak suara, surat suara, dan peralatan kepentingan pilwali yang ada di PPK, yang akan digeser ke tempat PPS masing-masing.

Abidin menambahkan, dalam menjalankan tugas seluruh personel diwajibkan mematuhi prokes (protokol kesehatan) dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak yang sudah ditentukan. (ana/rev)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...