Usai Dilahirkan, Bayi Laki-Laki di Mojokerto Dibuang ke Sungai

Usai Dilahirkan, Bayi Laki-Laki di Mojokerto Dibuang ke Sungai Jasad bayi saat ditemukan mengambang di sungai lengkap dengan tali pusar. (foto: SOFFAN SOFFA/ BANGSAONLINE)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sesosok mayat bayi ditemukan warga mengapung di Sungai Dusun/Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Senin (7/12/2020). Bayi berjenis laki-laki itu diduga dilahirkan di WC umum tidak jauh dari lokasi.

Sekretaris Desa Gayaman, Budi Afrianto mengatakan, mayat bayi tersebut ditemukan satu keluarga yang sedang buang air besar di sebuah WC umum sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, Budi mengetahui ada mayat bayi di sungai dari anak perempuan yang sedang bermain di pinggir sungai.

"Putrinya Bu Yuli ini bermain melihat ke sungai sekitar 3 meter dari ponten (WC umum). Dia melihat ada mayat bayi, lalu bilang kepada ayahnya," kata Budi.

Kemudian, kabar penemuan bayi menyebar dan warga pun berdatangan. Tidak lama kemudian, polisi datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP setelah mendapat laporan warga.

Selain itu, petugas juga memeriksa lokasi WC umum di Dusun Gayaman yang diduga kuat tempat bayi tersebut dilahirkan oleh orang tuanya.

Kapolsek Mojoanyar AKP Airlangga Pharmady menjelaskan, mayat bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Umur bayi diperkirakan baru beberapa jam karena saat ditemukan masih lengkap dengan tali pusarnya. Tak ada satu benang pun yang melekat pada bayi.

"Saat ini mayat bayi kami bawa ke RS Bhayangkara Porong untuk divisum," jelasnya. (sof/zar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mayat Pria Telanjang Ditemukan di Lahan Kosong Desa Carat Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO