Empat Hari Jelang Pilkada, 2 Anggota KPPS di Kabupaten Blitar Positif Covid-19

Empat Hari Jelang Pilkada, 2 Anggota KPPS di Kabupaten Blitar Positif Covid-19 Rapid test yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Blitar positif terpapar Covid-19. Data Satgas Penanganan Covid-19 menyebut, dua orang tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (6/12/2020) setelah dilakukan tes swab.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, keduanya merupakan warga Kecamatan Gandusari dan Kecamatan Kanigoro. Mereka diketahui merupakan pasien tanpa gejala.

"Keduanya merupakan warga Kecamatan Gandusari dan warga Kecamatan Kanigoro. Mereka tanpa gejala, dan saat ini sedang menjalani isolasi di Puskesmas Sutojayan," ujar Krisna, Minggu (6/12/2020).

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santoso membenarkan hal ini. Kata dia, sebelumnya telah dilakukan rapid test kepada seluruh KPPS yang akan bertugas pada Pilbup Blitar 9 Desember nanti. Dari rapid test yang dilakukan terhadap 15.946 anggota KPPS itu, didapatkan 250 orang reaktif. Kemudian hal ini langsung ditindaklanjuti dengan melakukan swab test terhadap KPPS yang reaktif.

"Sementara ini yang positif berdasarkan hasil swab test ada dua orang," kata Hadi.

Mereka yang reaktif atau yang positif diminta untuk menjalankan isolasi dan tidak melanjutkan tugasnya sebagai KPPS. Namun mereka tetap akan mendapatkan haknya sebagai KPPS. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO