Pj. Bupati Sidoarjo Minta Lelang Perbaikan Sekolah Dipercepat

Pj. Bupati Sidoarjo Minta Lelang Perbaikan Sekolah Dipercepat SIDAK: Hudiyono melihat kondisi SDN Medaeng 2 Waru, Sabtu (5/12). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Hudiyono keliling sidak sekolah-sekolah di tengah kekosongan belajar mengajar, Sabtu (5/12).

Kali ini, Hudiyono mengunjungi SDN Medaeng 2 Waru. Hal itu menyusul laporan yang diterimanya bahwa kondisi sekolah sebagian membutuhkan perbaikan.

Hudiyono meninjau langsung kondisi SDN Medaeng 2 Waru, yang memang sudah cukup tua usia bangunannya. Terutama bagian dua ruangan, satu ruang kelas dan lainnya, ruangan guru, bagian genteng dan atap mengalami bocor. Meski sudah dilakukan perbaikan dengan disanggah menggunakan kayu dan sejenisnya.

Untuk mempercepat proses perbaikan dan renovasi, Dinas Pendidikan Sidoarjo diminta segera melakukan proses lelang pada bulan Desember 2020 ini. "Dan pada bulan Januari 2021 supaya sudah bisa langsung dikerjakan," cetus Cak Hud, panggilan karib Hudiyono.

Karena, menurut Cak Hud, perbaikan sekolah ini sifatnya mendesak, maka harus jadi prioritas. Apalagi program pemerintah pusat pada Januari mendatang sudah mulai pembelajaran tatap muka.

"Jangan sampai waktu pembelajaran tatap muka kondisi sekolah tidak bisa dipakai karena rusak, justru sangat disayangkan," imbuhnya menambahkan.

Makanya, sambung Cak Hud, renovasi bagian bangunan yang rusak harus segera dilakukan agar saat mulai dilakukan proses belajar mengajar mendatang tidak ada problem yang menghalanginya. "Itu semua untuk kebaikan bagi pendidik (guru, red) yang mengajar dan juga anak didik (siswa, red) yang belajar," tegasnya.

Seperti diketahui, beberapa ruang sekolah, termasuk ruangan guru dan kepala sekolah, bagian atapnya rusak. Saat musim hujan tiba, bagian genteng dan atap bocor. Sehingga air dari atap sampai terlambat memberikan tempat, air secara cepat menggenang di lantai ruangan tersebut. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO