Kunjungi Pabrik Mebel, BHS Tegaskan Beri Perhatian Terhadap Industri Padat Karya

Kunjungi Pabrik Mebel, BHS Tegaskan Beri Perhatian Terhadap Industri Padat Karya KUALITAS EKSPOR: Cabup BHS melihat pembuatan mebel di PT Romi Violeta, Jumat (4/12) sore. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Cabup Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono (BHS) berkomitmen memberi perhatian terhadap industri padat karya di Sidoarjo. Sebab, industri padat karya menyerap banyak tenaga kerja.

Hal ini disampaikan BHS saat mengunjungi PT Romi Violeta, sebuah pabrik mebel ekspor di Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran, Jumat (4/12) sore. Pabrik yang memproduksi aneka macam mebeler ini diketahui memiliki sekitar 600 pekerja.

"Pabrik-pabrik padat karya ini, pemerintah harus memberikan perhatian, karena menyerap begitu banyak tenaga kerja. Dan serapan tenaga kerjanya harus dijaga betul. Jangan sampai bergejolak," cetus BHS.

Kata politikus Partai Gerindra ini, harus ada keseimbangan terhadap investor dan pekerja. BHS menilai keseimbangan itu penting karena jangan sampai muncul gejolak yang mengakibatkan investor pindah ke daerah lain.

BHS menyatakan nantinya pihaknya akan menjaga hubungan antara pengusaha dan pekerja. BHS menegaskan pemkab nantinya harus siap menjadi mediator jika muncul gejolak, dengan menyiapkan tenaga-tenaga yang jago mediasi.

Mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini mengapresiasi keberadaan PT Romi Violeta, yang memproduksi mebel kualitas ekspor dengan tujuan Amerika Serikat. Dengan produksi pabrik mebel ini, artinya produk dari Sidoarjo bisa bersaing di kancah internasional.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO