Rabu, 27 Januari 2021 02:14

Total Kawal Kemenangan Paslon di Pilkada, Anggota Fraksi Gerindra Dilarang Kunker

Jumat, 04 Desember 2020 20:45 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Total Kawal Kemenangan Paslon di Pilkada, Anggota Fraksi Gerindra Dilarang Kunker
Abdul Halim, S.H., Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim saat menerima penghargaan dari Forkom Jurnalis Nahdliyin. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Gerindra menunjukkan keseriusannya dalam mengawal pasangan calon (paslon) yang diusung dalam Pilkada 2020. Terbukti, anggota Fraksi Gerindra dilarang mengikuti kunjungan kerja (kunker) ke luar Jawa Timur dan meninggalkan daerah pemilihan (dapil) sampai pilkada selesai.

Abdul Halim, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur mengakui adanya larangan kunker tersebut. Menurutnya, hal itu adalah kebijakan partai yang harus dipatuhi seluruh anggota fraksi demi memenangkan pilkada.

"Seluruh kader Gerindra memiliki kewajiban untuk memenangkan paslon yang diusung Gerindra di pilkada. Termasuk kader Gerindra yang ada di parlemen," ujar Halim, Jumat (4/12/2020).

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim ini menegaskan, meskipun kader Gerindra di parlemen juga menjalankan tugas partai di pilkada, tetapi kewajiban sebagai wakil rakyat tetap menjadi prioritas utama.

Karena itu, lanjut Anggota Komisi D DPRD Jatim tersebut, semua agenda kerja di luar kunker tetap dijalankan. Tentunya termasuk pembahasan RAPBD 2021 yang baru saja disahkan dalam paripurna 30 November 2020.

"Untuk tugas di luar kunker tetap menjadi prioritas, baik di komisi, badan, ataupun fraksi. Termasuk menerima aspirasi masyarakat. Alhamdulillah, kita juga baru saja mengesahkan APBD Jatim 2021," imbuh Alumnus Ponpes Salafiyah Safi'iyah Sukorejo itu.

Halim yang merupakan salah satu penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020 ini mengakui, anggota parlemen yang di dapilnya melaksanakan pilkada tentu mendapat tugas ekstra. Demikian pula dirinya, mengingat di dapilnya, Madura ada pelaksanaan Pilkada Sumenep.

Karena itu, Halim mengaku tak berani meninggalkan dapil selama pilkada belum berakhir. Dirinya fokus melakukan kerja-kerja politik dalam rangka memenangkan Pasangan Calon Fauzi-Nyai Eva yang diusung Partai Gerindra.

"Saya hanya meninggalkan dapil bila ada rapat di DPRD Jatim atau rapat di Kantor DPD Gerindra Jatim. Selesai itu, saya langsung kembali ke dapil dan fokus mengawal Pilkada Sumenep," pungkas Tokoh Muda NU ini. (mdr/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...