Senin, 21 Juni 2021 02:53

Total Kawal Kemenangan Paslon di Pilkada, Anggota Fraksi Gerindra Dilarang Kunker

Jumat, 04 Desember 2020 20:45 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Total Kawal Kemenangan Paslon di Pilkada, Anggota Fraksi Gerindra Dilarang Kunker
Abdul Halim, S.H., Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim saat menerima penghargaan dari Forkom Jurnalis Nahdliyin. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Gerindra menunjukkan keseriusannya dalam mengawal pasangan calon (paslon) yang diusung dalam Pilkada 2020. Terbukti, anggota Fraksi Gerindra dilarang mengikuti kunjungan kerja (kunker) ke luar Jawa Timur dan meninggalkan daerah pemilihan (dapil) sampai pilkada selesai.

Abdul Halim, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur mengakui adanya larangan kunker tersebut. Menurutnya, hal itu adalah kebijakan partai yang harus dipatuhi seluruh anggota fraksi demi memenangkan pilkada.

"Seluruh kader Gerindra memiliki kewajiban untuk memenangkan paslon yang diusung Gerindra di pilkada. Termasuk kader Gerindra yang ada di parlemen," ujar Halim, Jumat (4/12/2020).

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim ini menegaskan, meskipun kader Gerindra di parlemen juga menjalankan tugas partai di pilkada, tetapi kewajiban sebagai wakil rakyat tetap menjadi prioritas utama.

BACA JUGA : 

Pandemi Picu Naiknya Angka Pernikahan Anak

Kadin dan Dewan Jatim Kompak Tolak PPN Sembako

Sekretariat DPRD Bali Studi Banding ke DPRD Jatim

Bersama Kiai Makki Nasir, Anggota DPRD Jatim Dapil Madura Edukasi Warga Bangkalan Patuhi Prokes

Karena itu, lanjut Anggota Komisi D DPRD Jatim tersebut, semua agenda kerja di luar kunker tetap dijalankan. Tentunya termasuk pembahasan RAPBD 2021 yang baru saja disahkan dalam paripurna 30 November 2020.

"Untuk tugas di luar kunker tetap menjadi prioritas, baik di komisi, badan, ataupun fraksi. Termasuk menerima aspirasi masyarakat. Alhamdulillah, kita juga baru saja mengesahkan APBD Jatim 2021," imbuh Alumnus Ponpes Salafiyah Safi'iyah Sukorejo itu.

Halim yang merupakan salah satu penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020 ini mengakui, anggota parlemen yang di dapilnya melaksanakan pilkada tentu mendapat tugas ekstra. Demikian pula dirinya, mengingat di dapilnya, Madura ada pelaksanaan Pilkada Sumenep.

Karena itu, Halim mengaku tak berani meninggalkan dapil selama pilkada belum berakhir. Dirinya fokus melakukan kerja-kerja politik dalam rangka memenangkan Pasangan Calon Fauzi-Nyai Eva yang diusung Partai Gerindra.

"Saya hanya meninggalkan dapil bila ada rapat di DPRD Jatim atau rapat di Kantor DPD Gerindra Jatim. Selesai itu, saya langsung kembali ke dapil dan fokus mengawal Pilkada Sumenep," pungkas Tokoh Muda NU ini. (mdr/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...