Gerakkan Pemulihan Ekonomi Nasional, PD BPR Kabupaten Kediri Serahkan CSR untuk 60 UMKM

Gerakkan Pemulihan Ekonomi Nasional, PD BPR Kabupaten Kediri Serahkan CSR untuk 60 UMKM Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat menyerahkan bantuan CSR kepada perwakilan UMKM. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Daerah (BD) Kabupaten Kediri menyerahkan bantuan CSR kepada 60 UMKM Kabupaten Kediri, di Pendopo Kabupaten Kediri, Rabu (2/12/2020).

Direktur PD BPR Bank Daerah Kabupaten Kediri Sugeng Darwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial dan mendorong pembiayaan usaha kecil dan mikro. Terutama dalam mendorong bergeraknya pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi saat ini.

“Ini merupakan salah satu pelaksanaan kewajiban Bank Daerah dalam mendorong tumbuh kembangnya UMKM dalam membangun perekonomian. Semoga bantuan ini dapat memberi manfaat dalam proses produksi UMKM, sehingga bisa menjadi motivasi dan solusi di masa pandemi ini dalam mengangkat dan menggerakkan roda perekonomian,” jelas Sugeng.

Ditambahkan oleh Sugeng, bentuk bantuan yang diserahkan adalah alat produksi yang dibutuhkan dan diminta oleh UMKM. Di antaranya, yakni freezer, mesin spiner, mesin pemotong, oven besar, mixer bakery, mesin selep, blender, kompor dan wajan, dandang dan mesin pres.

Sementara itu, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat penyerahan bantuan CSR menyampaikan bahwa rekan-rekan UMKM mendapat pukulan berat dari pendemi tahun ini. Jalur pemasaran yang selama ini menjadi andalan benar-benar sepi pembeli. Oleh karena itu, bupati memberikan saran agar semua UMKM belajar dari pandemi ini dengan menggunakan pemasaran online.

“Semua situasi pasti memiliki peluang. Pada saat ini jalur online terbukti menjadi solusi pemasaran produk UMKM. Oleh karena itu saya mengajak agar semua memanfaatkan hal ini," kata Bupati Haryanti.

Bupati yakin semua memiliki hp Android dan pulsa internet saat ini. Mari dioptimalkan agar lebih bermanfaat bagi usaha dan produk selalu diunggah di media sosial.

"Bagi yang belum bisa, saya akan memberikan wadah pelatihan melalui dinas terkait,” pungkas Bupati Haryanti. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO