BHS-Taufiq Gagas Transportasi Publik Geliatkan Pasar Induk Puspa Agro

BHS-Taufiq Gagas Transportasi Publik Geliatkan Pasar Induk Puspa Agro MENYAPA: Cabup Bambang Haryo Soekartono (BHS) berbincang dengan pedagang di Pasar Induk Puspa Agro, Rabu (2/12). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLIINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Pasar Induk Puspa Agro di Desa Jemundo Kecamatan Taman mendapat perhatian dari Cabup Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono (BHS).

Politikus Partai Gerindra ini menyiapkan sejumlah gagasan agar pasar induk terbesar di Indonesia Timur ini bisa bergeliat dan semakin berkembang.

Saat ini kondisi pasar tersebut sepi pengunjung sehingga banyak stan tutup. Nah, salah satu rencana BHS saat nantinya diamanahi memimpin Kabupaten Sidoarjo, akan menyiapkan akses transportasi publik menuju ke Pasar Induk Puspa Agro.

"Pasar Puspa Agro ini walaupun milik Pemprov (Pemprov Jatim), tapi juga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Sidoarjo. Jadi nanti yang dibutuhkan adalah akses transportasi publik menuju ke tempat ini," cetus BHS saat mengunjungi Pasar Induk Puspa Agro, Rabu (2/12) sore.

Kata BHS, fasilitas transportasi publik misalnya berupa armada Lin ini, bakal juga disiapkan untuk sejumlah pasar-pasar tradisional milik Pemkab Sidoarjo.

"Jadi nanti ada jadwal tepat waktu untuk menuju pasar-pasar itu, termasuk Pasar Puspa Agro,"urai mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

Ditegaskan BHS yang berpasangan dengan Cawabup M Taufiqulbar, nantinya Pemkab Sidoarjo juga siap berkolaborasi dengan Pemprov Jatim, untuk membuat tambahan akses jalan yang akan terhubung dengan jalan nasional dan jalan tol.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO