Pengajian Cabup Qosim di Karangtumpuk Panceng Dibanjiri Warga

Pengajian Cabup Qosim di Karangtumpuk Panceng Dibanjiri Warga Qosim ketika memberikan ceramah maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Karangtumpuk, Desa Campurejo, Kecamatan Panceng. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup Gresik Moh. Qosim menjadi penceramah dalam pengajian umum dan salawatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh ibu-ibu nelayan Dusun Karangtumpuk, Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Senin (30/11/2020).

Pengajian tersebut dibanjiri masyarakat, yang kebanyakan ibu-ibu. Pengajian yang digelar di area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) nelayan Dusun Karangtumpuk tersebut dihadiri sekitar seribu lebih jamaah.

Dalam ceramahnya, Qosim mendoakan warga Desa Campurejo, khususnya warga Dusun Karangtumpuk, agar kualitas hidup mereka mengalami peningkatan dari segala aspek mulai keagamaan, kesehatan, perekonomian, pendidikan, dan lain sebagainya.

"Saya doakan nelayan Karangtumpuk bisa memiliki pasar ikan modern yang memiliki jaringan pemasaran luas, sehingga ikan hasil tangkapan nelayan bisa terjaga kualitasnya, kemudian bisa masuk ke restoran-restoran elite di kota-kota besar," kata Qosim yang diamini seluruh jamaah.

Ketua Panitia, Talfiyatin menjelaskan, pengajian ini merupakan agenda tahunan yang digelar warganya sebagai bentuk rasa cintanya kepada Nabi Muhammad SAW. "Acara ini sebagai ungkapan rasa cinta kami kepada Rasulullah. Kami juga melakukan doa bersama agar seluruh warga selalu diberkahi Allah SWT," katanya.

Meski dikemas sederhana, namun acara ini berlangsung khidmat dan meriah karena jamaah yang hadir cukup banyak. Menurut Talfiatun, membludaknya jamaah tak lepas dari kharisma Qosim yang selama ini telah tertanam di hati warga Desa Campurejo, khususnya warga Dusun Karangtumpuk.

"Pak Qosim tidak sekali dua kali datang ke Karangtumpuk, baik dalam kunjungan formal maupun nonformal. Karena itu masyarakat sini sudah sangat familiar dengan Pak Qosim," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO