Minggu, 07 Maret 2021 12:50

Ingin Geliatkan Sepak Bola, Persepon Teken MoU Dukung Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita

Minggu, 29 November 2020 16:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Novian Catur
Ingin Geliatkan Sepak Bola, Persepon Teken MoU Dukung Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita
Cabup Sugiri Sancoko menandatangani nota kesepakatan dengan komunitas pecinta sepak bola Persepon Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Komunitas Pecinta Sepak Bola Persepon Ponorogo menggelar deklarasi serta menandatangani nota kesepakatan (MoU) dengan Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita pada Minggu (29/11/20).

MoU itu berisi komitmen Persepon dalam memberikan dukungan penuh kepada Paslon Sugiri-Lisdyarita pada Pilbup Ponorogo 2020. Sementara dari pihak Sugiri-Lisdyarita, berjanji memajukan persepakbolaan di Ponorogo apabila terpilih sebagai bupati dan wakil bupati.

Deklarasi dan penandatanganan nota kesepakatan tersebut disaksikan oleh jajaran pengurus Persepon, 20 SSB dan klub se-Ponorogo, pengurus maupun pemain klub sepak bola, suporter warok mania, mantan pemain Persepon, bertempat di rumah Gatot Saiman, Desa Ronowijayan, Kecamatan Siman.

Menurut Sugiri Sancoko, geliat persepakbolaan di Ponorogo hampir 5 tahun ini tidak berjalan dengan baik, bahkan minim kompetisi dan prestasi. Ia menyayangkan hal tersebut, karena Ponorogo dari dulu terkenal dengan pemain-pemain yang hebat dan handal.

"Maka dari itu, apa yang mejadi keluh kesah baik klub, pemain, maupun suporter kita masukkan dalam visi misi Paslon 01 agar persepakbolaan di Ponorogo hidup kembali," terangnya.

Untuk membangkitkan persepakbolaan di Ponorogo, Sugiri mengatakan akan memperbanyak kompetisi antar klub agar nanti muncul bibit-bibit pemain yang handal. Selama ini ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang berasal dari Ponorogo, seperti mantan kiper nasional Dian Agus.

"Selain itu, tidak hanya sepak bola, nanti juga mengoptimalkan semua cabang olahraga di Ponorogo," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gatot Saiman yang akrab dipanggil Gasak menjelaskan bahwa deklarasi ini selain menyatukan kawan dan sahabat di bidang sepak bola, juga untuk menata ke depan agar persepakbolaan di Ponorogo lebih hidup dibanding sekarang.

Dalam acara tersebut, secara simbolis juga dilakukan pemotongan buceng kuat dengan jumlah 9, karena pilkada serentak tahun ini dilaksanakan pada tanggal 9 dan jumlah kursi pengusung Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita juga 9 kursi.

"Ini merupakan kode alam untuk perubahan Ponorogo lebih baik lagi. Ingat, jangan memilih pemimpin yang tidak bisa memajukan olahraga maupun yang lain. Dan yang terpenting tidak cacat moral," tukasnya. (nov/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 07 Maret 2021 10:03 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kali ini Dahlan Iskan, wartawan kondang itu, menulis tentang ambisi Tiongkok menjadi negara nomor 1 di dunia. Mengalahkan Amerika Serikat. Pada tahun 2035. Termasuk mencaplok Taiwan. Dengan cara kekerasan sekalipun.Un...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...