Senin, 25 Januari 2021 13:44

Sapa Pedagang Pasar Tambak, Qosim-Alif Disambut Antusias

Jumat, 27 November 2020 15:43 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Sapa Pedagang Pasar Tambak, Qosim-Alif Disambut Antusias
Cabup Qosim saat menyapa pedagang di Pasar Tambak Pulau Bawean. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup-Cawabup Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) melanjutkan rangkaian kegiatan kampanye di Pulau Bawean, Jumat (27/11/2020). Kali ini, Paslon Nomor Urut 1 ini menyapa pedagang di Pasar Tambak Kecamatan Tambak.

Kedatangan Qosim-Alif disambut antusias para pedagang yang mayoritas ibu-ibu. "Pak Kasim (Qosim), sini Pak kita foto bareng. Lama sudah tidak ke sini ya, sekarang mau jadi bupati ya, kami pasti pilih Bapak," kata Suliyah, pedagang kue kucur asal Desa Tambak Timur, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean sambil menghampiri Qosim saat menyapa warga di Pasar Tambak, Jumat (27/11/2020) pagi.

Warga Pulau Bawean memang familier memanggil nama Qosim dengan dialek khas mereka, yakni Pak Kasim atau Pak Kasem. Perbedaan dialek ini membuat suasana pertemuan di Bawean malah tambah akrab. Termasuk saat Qosim diminta Bu Suliyah untuk membuat adonan kue kucur dan menggorengnya. Alhasil, ada 20 kue kucur hasil gorengan Qosim yang kemudian dibagikan kepada pengunjung pasar. Tawa ria serta senyuman warga kepada Calon Bupati Gresik ini keluar dengan spontan.

Tidak hanya pedagang, pengunjung pasar juga menghentikan langkah di dalam pasar untuk sekadar menyapa pria yang banyak dikenal oleh warga Bawean tersebut.

"Pak Kasim ini seperti bapaknya warga Bawean, kami mengenal beliau sebagai pejabat yang sederhana dan rendah hati serta dermawan," ujar Abdul Rahim, Warga Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak usai berfoto dengan Pak Qosim di depan lapak sembako Pasar Tambak.

Warga Kecamatan Tambak berharap kepada Paslon Qosim-Alif jika pada coblosan Pilbup 9 Desember 2020 terpilih, bisa merevitalisasi Pasar Tambak agar lebih memadai dan bersih. Mereka juga meminta Pemkab Gresik meningkatkan kondisi infrastruktur, khususnya jalan akses Lingkar Bawean.

Pada kesempatan tersebut, Cabup Qosim berjanji akan merevitalisasi pasar. Dia dan Dokter Alif juga berkomitmen membantu peningkatan ekonomi kerakyatan dan UMKM, khususnya yang ada di pasar rakyat.

"Revitalisasi akan kami perhatikan dan kami jalankan setelah diberi amanat warga Gresik untuk memimpin Pemerintah Kabupaten Gresik sebagai bupati dan wakil bupati. Sementara untuk pemberdayaan ekonomi pedagang pasar, kami sudah menyiapkan Kartu UMKM Bangkit yang akan membantu permodalan dan penyediaan pasar," janji Qosim.

Sementara itu, Dokter Alif kembali mempertegas program prioritas infrastruktur, yakni melakukan betonisasi jalan. Termasuk melakukan pengecoran Jalan Lingkar Bawean dan jalan penghubung lainnya di Pulau Bawean.

"Jadi Bapak Ibu tidak perlu khawatir, Qosim-Alif akan membeton semua jalan kabupaten secara bertahap agar kualitas jalan membaik dan tidak gampang rusak. Pada gilirannya nanti kegiatan perekonomian masyarakat akan terdongkrak karena akses jalan yang mudah dan baik serta sarana transportasi jadi lancar," ujar Alif.

Paslon Qosim-Alif di Pulau Bawean sejak Kamis (26/11/2020) malam, melakukan agenda konsolidasi, rapat internal, sapa warga, hadiri pengajian, dan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak, Pulau Bawean. (hud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...