Sapa Pedagang Pasar Tambak, Qosim-Alif Disambut Antusias

Sapa Pedagang Pasar Tambak, Qosim-Alif Disambut Antusias Cabup Qosim saat menyapa pedagang di Pasar Tambak Pulau Bawean. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup-Cawabup Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) melanjutkan rangkaian kegiatan kampanye di Pulau Bawean, Jumat (27/11/2020). Kali ini, Paslon Nomor Urut 1 ini menyapa pedagang di Pasar Tambak Kecamatan Tambak.

Kedatangan Qosim-Alif disambut antusias para pedagang yang mayoritas ibu-ibu. "Pak Kasim (Qosim), sini Pak kita foto bareng. Lama sudah tidak ke sini ya, sekarang mau jadi bupati ya, kami pasti pilih Bapak," kata Suliyah, pedagang kue kucur asal Desa Tambak Timur, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean sambil menghampiri Qosim saat menyapa warga di Pasar Tambak, Jumat (27/11/2020) pagi.

Warga Pulau Bawean memang familier memanggil nama Qosim dengan dialek khas mereka, yakni Pak Kasim atau Pak Kasem. Perbedaan dialek ini membuat suasana pertemuan di Bawean malah tambah akrab. Termasuk saat Qosim diminta Bu Suliyah untuk membuat adonan kue kucur dan menggorengnya. Alhasil, ada 20 kue kucur hasil gorengan Qosim yang kemudian dibagikan kepada pengunjung pasar. Tawa ria serta senyuman warga kepada Calon Bupati Gresik ini keluar dengan spontan.

Tidak hanya pedagang, pengunjung pasar juga menghentikan langkah di dalam pasar untuk sekadar menyapa pria yang banyak dikenal oleh warga Bawean tersebut.

"Pak Kasim ini seperti bapaknya warga Bawean, kami mengenal beliau sebagai pejabat yang sederhana dan rendah hati serta dermawan," ujar Abdul Rahim, Warga Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak usai berfoto dengan Pak Qosim di depan lapak sembako Pasar Tambak.

Warga Kecamatan Tambak berharap kepada Paslon Qosim-Alif jika pada coblosan Pilbup 9 Desember 2020 terpilih, bisa merevitalisasi Pasar Tambak agar lebih memadai dan bersih. Mereka juga meminta Pemkab Gresik meningkatkan kondisi infrastruktur, khususnya jalan akses Lingkar Bawean.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO