Rabu, 27 Januari 2021 22:27

Ketika Cinta Tak Kenal Usia, Pemuda 29 Tahun di Ponorogo Nikahi Nenek 76 Tahun

Jumat, 27 November 2020 14:19 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Novian Catur
Ketika Cinta Tak Kenal Usia, Pemuda 29 Tahun di Ponorogo Nikahi Nenek 76 Tahun
Pasangan terpaut 47 tahun di Ponorogo baru saja menikah.

POONOROGO,BANGSAONLINE.com - Usia yang terpaut 47 tahun tak menyurutkan cinta Jamhar Ali Nursahid untuk bersanding di pelaminan dengan pujaan hatinya, Yainem. Jamhar Ali Nursahid adalah duda berumur 29 tahun asal Dusun Tempuran, Desa Mrayan, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo. Ia menikahi seorang Yainem, nenek berumur 76 tahun dari Dusun Banyon, Desa Slahung, Kecamatan Slahung Ponorogo.

Pasangan yang terpaut umur 47 tahun ini menikah pada, Jumat (27/11/2020).

Perkenalan Jamhar Ali Nursahid dengan Yainem berawal di pasar saat belanja. Dari pertemuan singkat itu kemudian berlanjut dengan lamaran dan menentukan untuk menikah.

"Pertama bertemu di pasar dan berkenalan, kemudian Mas Ali langsung datang ke rumah untuk melamar saya, dan akhirnya kita menikah hari ini," ujar nenek Yainem menceritakan pertemunnya dengan sang kekasih.

Yainem mengaku sangat bahagia karena bisa menikah dengan laki-laki yang masih muda belia. "Hati saya ini sangat bahagia, sangat seneng karena bisa menikah dengan Mas Ali yang masih muda dan bisa hidup bersama untuk menggapai rumah tangga," terang dia.

Jamhar Ali Nursahid juga menceritakan hal yang tidak jauh berbeda soal pertemuan, perkenalan, hingga sampai ke pelaminan.

"Awalnya saya bertemu dengan istri saya ini di pasar. Saling lirik dan akhirnya berkenalan, terus saya lamar ke rumahnya, saya ajak menikah. Awalnya saya tanya, mau apa tidak saya ajak menikah? Dan beliaunya menjawab mau, dan akhirnya saya lamar dan kita putuskan untuk menikah," ungkap Jamhar.

Jamhar Ali Nursahid mengaku telah yakin untuk menikahi Yainem, meskipun istrinya itu jauh lebih tua.

"Saya yakin dan saya tidak peduli mau dikatakan seperti apa. Meskipun umur kami terpaut jauh, akan tetapi saya tetap yakin. Sosok beliau ini bisa membuat saya damai dan senang, sehingga saya yakin untuk menikahinya," tambahnya.

Pernikahan Jamhar Ali Nursahid dan Yainem ini berjalan khidmat dan lancar di rumah kediaman Yainem di Dusun Banyon, Desa Slahung Ponorogo, dan juga banyak disaksikan undangan dan warga sekitar.

Kepala Urusan Agama Kecamatan Slahung, Tajul Mujahidin menjelaskan, selama menjadi kepala KUA baru kali ini dirinya menikahkan pasangan yang umurnya terpaut jauh.

"Selama saya menjadi kepala KUA mulai dari tahun 2014, baru kali ini menemui peristiwa yang fenomenal. Artinya peristiwa pernikahan yang umurnya terpaut jauh sekali, terpaut empat puluh tahun lebih. Yang putri 76 tahun lebih, dan yang laki-laki 29 tahun. Jadi sangat jauh sekali, dan ini untuk pembinaan pernikahannya, kalau umur sekian itu yang mengatakan bisa saja, dan ada yang mengatakan sulit, karena untuk menyamakan persepsi," jelasnya. (nov/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...