Dinsos Jatim Resmi Launching FKS Solokuro Sejahtera Lamongan

Dinsos Jatim Resmi Launching FKS Solokuro Sejahtera Lamongan Kasi PSKBS Dinsos Jatim bersama Kepala Desa Solokuro saat meresmikan lapangan voli.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Forum Keserasian Sosial (FKS) Desa Solokuro, resmi di-launching dengan nama "Solokuro Sejahtera". FKS dibentuk guna menjaga terjalinnya harmonisasi dan mengantisipasi terjadinya konflik sosial di tengah-tengah masyarakat.

Kasi PSKBS Dinas Sosial Provinsi Jatim, Djoko Sumbowo mengapresiasi Desa Solokuro, khususnya kepala desa bersama FKS Solokuro Sejahtera yang telah berhasil menangani potensi konflik dengan cara membangun lapangan voli sebagai sarana silaturahim yang harmonis antar masyarakat. Pihaknya berharap dapat membangun komitmen toleransi di masyarakat.

"Kami mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam pembangunan lapangan voli. Prinsip gotong royong inilah yang menjadikan lapangan voli dan harmonisasi sosial di Solokuro dapat terwujud," ungkapnya saat memberikan sambutan dalam peresmian FKS di Desa Solokuro, Kabupaten Lamongan, Kamis (26/11).

Di tempat yang sama, Kades Solokuro, Lukman Hakim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pembangunan lapangan voli di Desa Solokuro. Dirinya berharap olahraga voli dapat menjadi sarana silahturahim yang baik antar masyarakat sehingga harmonisasi sosial dapat terwujud.

"Terima kasih kepada Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia atas program keserasian sosial sinergitas antar kementerian atau lembaga yang telah membantu pembangunan lapangan voli ini. Semoga bermanfaat untuk harmonisan sosial," ujarnya.

Lukman berharap sarana lapangan voli tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. "Masyarakat Solokuro utamanya FKS dan Karang Taruna, semoga mempunyai rasa memiliki sarana olahraga ini, sehingga dapat mengukir prestasi membanggakan," harap Lukman.

Turut hadir dalam peresmian, yakni Dinas Sosial Kabupaten Lamongan, Muspika Solokuro, Anggota FKS Solokuro Sejahtera, tokoh masyarakat setempat dan lainnya. (mid/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO