Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, PGRI dan Dikpora Trenggalek Gelar Berbagai Kegiatan

Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, PGRI dan Dikpora Trenggalek Gelar Berbagai Kegiatan Ketua PGRI Kabupaten Trenggalek Drs. Munib M.Pd., saat memberikan hadiah pada peserta lomba di peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Dirgahayu ke-75 dan , Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek bekerja sama dengan Kabupaten Trenggalek menggelar serangkaian kegiatan di halaman parkir gedung Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Trenggalek, Rabu (25/11).

Ketua Kabupaten Trenggalek Drs. Munib M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan HUT ke-75 dan itu digelar mulai pagi hingga malam. Antara lain lomba YouTube dengan peserta dari para guru, lomba tenis lapangan yang diikuti oleh pelajar dari tingkat SD dan SMP, donor darah, dan lomba tembang macopat.

"Kegiatan (macopat) ini harus kita lestarikan agar budaya Jawa khususnya tidak tergerus oleh budaya asing," kata Munib yang juga menjabat sebagai kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pendidikan Trenggalek.

Munib berharap kegiatan serupa di masa yang akan datang bisa digelar lebih meriah dari tahun ini.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek Drs. Totok Rudijanto, M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan kali ini digelar tidak seperti biasanya. Di tahun lalu sebelum adanya pandemi Covid-19, kegiatan seperti ini biasanya digelar secara meriah di pendopo dan Alun - Alun Kabupaten Trenggalek.

"Kami terima kasih pada teman-teman (guru) yang telah membantu kegiatan ini. Yang jelas untuk kegiatan HUT ke-75 dan Hari Ulang Tahun Guru Nasional sepeser pun Dinas Pendidikan tidak mengeluarkan biaya," kata Totok.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO