Penambang Liar Makin Brutal, Warga Sumenep Lapor ke Polda Jatim

Penambang Liar Makin Brutal, Warga Sumenep Lapor ke Polda Jatim Andri Yulianto, warga Kecamatan Kota Sumenep yang melapor ke Mapolda Jatim. Inset: Bukti laporan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Maraknya di Kabupaten Sumenep yang semakin brutal, membuat gerah warga Kota Keris itu. Hari ini (Senin, 23/11) ada warga yang melaporkan  penambangan liar tersebut ke Polda Jatim.

Adalah Andri Yulianto, warga Kecamatan Kota Sumenep yang telah melaporkan penambangan liar tersebut.

“Sejak awal kami sudah gerah melihat kelakuan di Sumenep yang sepertinya dengan sengaja tidak mengurus izinnya. Makanya hari ini (Senin, 23/11), saya telah melaporkan ke Polda Jawa Timur,” katanya.

Andri mengaku, dirinya dan teman-teman LSM sudah sering berkomentar di media massa perihal penambangan liar di Sumenep, namun selama ini tidak digubris oleh penambang. "Malah penambang semakin brutal saja," keluhnya.

Ia bersama LSM peduli lingkungan lainnya bertekad akan mengawal proses hukum tersebut hingga para penambang benar-benar menaati hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami beserta teman-teman LSM yang peduli pada lingkungan hidup akan mengawal hingga itu mengurus perizinannya atau harus berhenti menambang dengan cara yang ilegal,” ungkpanya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO