Qosim-Alif Janji Jadikan Gresik Sentra Adenium dan Aglaonema di Indonesia

Qosim-Alif Janji Jadikan Gresik Sentra Adenium dan Aglaonema di Indonesia Qosim saat berkunjung di Sentra Adenium Driyorejo. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup Gresik Moh. Qosim menyatakan, Kecamatan Driyorejo yang berbatasan langsung dengan kota atau kabupaten tetangga menyimpan potensi ekonomi yang cukup besar.

Hal itu dibuktikan dengan sentra industri yang ada di kanan dan kiri sepajang jalan raya poros Kecamatan Driyorejo. Mulai dari indrustri yang kecil hingga menengah.

"Dengan potensi yang dimiliki, Driyorejo sebenarnya bisa berkembang lebih baik lagi di semua aspek kehidupan masyarakatnya," ujar Qosim saat berkunjung di Sentra Adenium di Desa Kesambenwetan, Kecamatan Driyorejo, Minggu (22/11/20).

Qosim mengaku menaruh perhatian kepada kecamatan di ujung selatan Kabupaten Gresik ini.

"Secara sosial dan ekonomi, Driyorejo sangat bagus. Komitmen kami untuk mengembangkan potensi di sini melalui salah satunya membangun Perguruan Tinggi (PT) di sini, agar Sumber Daya Manusia (SDM) Driyorejo lebih baik lagi," jelasnya.

Saat blusukan di sentra adenium, Qosim banyak mendapatkan keluhan dari para pembudidaya. Salah satunya Hasan Burhanuddin (35), pembudidaya tanaman hias Aglaonema. Ia bercerita kepada Qosim perihal naik turunnya usaha yang ia geluti.

Menurutnya, kendala yang dialaminya saat ini sulitnya mengurus izin karantina tumbuhan saat mau kirim tanaman pesanan ke luar pulau. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO