Sabtu, 28 November 2020 03:56

​Karang Tangis, Destinasi Wisata Pantai di Sumenep yang Belum Terjamah

Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
​Karang Tangis, Destinasi Wisata Pantai di Sumenep yang Belum Terjamah
MASIH PERAWAN: Pantai Karang Tangis yang memesona, destinasi wisata apik di Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destinasi wisata pantai dan alamnya yang dikenal eksotik.

Teranyar, ditemukan sebuah destinasi wisata terbaru di Sumenep, yakni Karang Tangis yang posisinya ada di pantai utara, tepatnya di Desa Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten, Sumenep.

Ya, Karang Tangis-warga setempat biasa menyebutnya, tergolong wisata pantai yang masih perawan dan belum terjamah oleh masyarakat luas. Alias, belum banyak yang tahu keberadaannya.

Spot wisata pantai baru tersebut berada di sebelah barat Pantai Ambunten yang memiliki hamparan air dan pasir yang sangat luas.

Bentuk Pantai Karang Tangis ini tampak karang-karang besar berdiri kokoh sepanjang pantai bak benteng pertahanan, serta ditemani rindangnya pohon-pohon kelapa. Gugusan karang inilah oleh penduduk setempat dinamai Karang Tangis.

Di Pantai Karang Tangis Sumenep ini juga terdapat dermaga yang terbuat dari sebilah atau dua bilah bambu yang diikat melintang di batang kelapa. Tempat ini sangat cocok sebagai spot foto.

Tampak juga panorama Gua Gambar yang terletak di Desa Tambaagung Barat, yang tidak seberapa jauh dari Pantai Ambuten. Yang dikelilingi beberapa anak sungai yang indah yang membujur di Desa Ambunten Tengah, yaitu Sungai Dam Pelat.

Untuk pencinta wisata, silakan mengunjungi Desa Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten Sumenep apabila penasaran dengan Pantai Karang Tangis. (aln/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...