Senin, 17 Mei 2021 05:31

​Karang Tangis, Destinasi Wisata Pantai di Sumenep yang Belum Terjamah

Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
​Karang Tangis, Destinasi Wisata Pantai di Sumenep yang Belum Terjamah
MASIH PERAWAN: Pantai Karang Tangis yang memesona, destinasi wisata apik di Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destinasi wisata pantai dan alamnya yang dikenal eksotik.

Teranyar, ditemukan sebuah destinasi wisata terbaru di Sumenep, yakni Karang Tangis yang posisinya ada di pantai utara, tepatnya di Desa Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten, Sumenep.

Ya, Karang Tangis-warga setempat biasa menyebutnya, tergolong wisata pantai yang masih perawan dan belum terjamah oleh masyarakat luas. Alias, belum banyak yang tahu keberadaannya.

Spot wisata pantai baru tersebut berada di sebelah barat Pantai Ambunten yang memiliki hamparan air dan pasir yang sangat luas.

BACA JUGA : 

Bupati Sumenep Ajak HPI Kerja Bareng Dongkrak dan Kembangkan Wisata

Diresmikan Bupati Sumenep, Wisata Bukit Pasir Diharapkan Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

Kasus Covid-19 Bertambah, Tiga Lokasi Wisata yang Dikelola Pemkab Sumenep Belum Dibuka

Pembuat Foto Tak Senonoh di Destinasi Wisata Toron Semalem Dipolisikan

Bentuk Pantai Karang Tangis ini tampak karang-karang besar berdiri kokoh sepanjang pantai bak benteng pertahanan, serta ditemani rindangnya pohon-pohon kelapa. Gugusan karang inilah oleh penduduk setempat dinamai Karang Tangis.

Di Pantai Karang Tangis Sumenep ini juga terdapat dermaga yang terbuat dari sebilah atau dua bilah bambu yang diikat melintang di batang kelapa. Tempat ini sangat cocok sebagai spot foto.

Tampak juga panorama Gua Gambar yang terletak di Desa Tambaagung Barat, yang tidak seberapa jauh dari Pantai Ambuten. Yang dikelilingi beberapa anak sungai yang indah yang membujur di Desa Ambunten Tengah, yaitu Sungai Dam Pelat.

Untuk pencinta wisata, silakan mengunjungi Desa Ambunten Barat, Kecamatan Ambunten Sumenep apabila penasaran dengan Pantai Karang Tangis. (aln/ian)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...