Hotib Marzuki Tampung Aspirasi Petani Sekaligus Serahkan Bantuan Hand Tractor di Desa Beringin

Hotib Marzuki Tampung Aspirasi Petani Sekaligus Serahkan Bantuan Hand Tractor di Desa Beringin Hotib Marzuki saat berada di Desa Beringin, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Jumat (20/11/20).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Hotib Marzuki, Wakil Ketua menyerahkan bantuan hand tractor bagi Kelompok Tani Maju Beringin di Desa Beringin, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Jumat (20/11/20).

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat saat melakukan cocok tanam," ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan traktor, kunjungan Hotib kali ini juga dalam rangka menampung aspirasi petani. Ia ingin mengetahui seberapa langka pupuk bersubsidi yang beredar di masyarakat.

"Saya ingin mendengar keluh kesah petani lebih dalam lagi. Dan memang benar, para petani di Desa Beringin belum separuhnya mendapatkan pupuk bersubsidi yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Oleh sebab itu, dirinya berjanji akan menyampaikan keluhan petani kepada dinas terkait, serta mempersiapkan langkah-langkah dan dorongan kepada pemerintah, termasuk kepada pabrik hidrokimia yang memproduksi pupuk ini.

Sementara itu, Wa'dah, Ketua Poktan Maju Beringin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

"Terima kasih atas bantuannya. Semoga dengan bantuan alat ini para petani akan lebih lebih giat lagi dalam melakukan inovasi-inovasi di bidang pertanian," pungkasnya. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO