Dinilai Mampu Sejajarkan Sidoarjo dengan Surabaya, BHS-Taufiq Dapat Dukungan Alumni ITS

Dinilai Mampu Sejajarkan Sidoarjo dengan Surabaya, BHS-Taufiq Dapat Dukungan Alumni ITS DEKLARASI: Alumni ITS di Sidoarjo menggelar deklarasi dukung BHS-Taufiq, di hotel Luminor, Kamis (19/11) malam. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati-Wabup Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono-M Taufiqulbar (BHS-Taufiq) kembali mendapatkan dukungan politik dari elemen masyarakat.

Kali ini paslon nomor urut 1 itu mendapat dukungan dari Keluarga Besar Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang berdomisili di Sidoarjo.

Dukungan itu disampaikan dalam acara deklarasi, di Hotel Luminor, Sidoarjo, Kamis (19/11) malam.

Para alumni ITS di Sidoarjo menilai, BHS-Taufiq yang juga alumni ITS, mampu menyamakan pembangunan Sidoarjo layaknya di Surabaya pada 10 tahun terakhir yang juga dipimpin alumni ITS Surabaya.

Koordinator Alumni ITS di Sidoarjo, Arif Hudiyono menyatakan, alumni ITS memiliki potensi cukup besar dan jumlahnya cukup banyak di Sidoarjo. Para alumni ITS tersebut, memang banyak bekerja di Surabaya, tetapi ber-KTP dan tinggal di Sidoarjo.

"Dukungan kami ini, bagaimana caranya yang maju bukan hanya Surabaya, tetapi Sidoarjo juga harus maju dan berkembang. Karena Sidoarjo sebagai penyangga Kota Surabaya," cetus Arif Hudiyono kepada wartawan, Kamis (19/11) malam.

Arif yang juga pengusaha bidang ekonomi kreatif ini, menambahkan, sudah seharusnya BHS-Taufiq memimpin Sidoarjo. Baginya, hanya BHS-Taufiq yang bisa mensejajarkan pembangunan di Sidoarjo dengan Surabaya. Apalagi, dengan potensi industri yang cukup besar dan jumlah penduduk yang juga cukup besar dan hampir sama, yakni sekitar 2,3 juta jiwa.

"Kami yakin sumbangsih suara dari para Alumni ITS cukup besar dan bisa bersinergi membangun Sidoarjo. Karena data awal Alumni ITS di Sidoarjo ada sekitar 1.000 orang. Mereka masuk kalangan menengah ke atas. Ini bisa mempengaruhi keluarga dan warga di sekitarnya. Karena visi dan misi BHS-Taufiq sangat memahami semua potensi dan pengembangan bagi Sidoarjo," imbuh Arif didampingi Anita Puji Utami yang membacakan naskah deklarasi.

Arif menegaskan, saat ini yang bisa diberikan para alumni ITS adalah suara untuk paslon BHS-Taufiq yang diusung koalisi lima parpol. Namun, setelah memberikan sumbangsih suara cukup signifikan, maka para alumni ITS juga siap diajak mengisi pembangunan Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO