Selasa, 20 April 2021 11:50

Pentolan PPP Gresik Dukung Qosim-Alif

Kamis, 19 November 2020 12:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Pentolan PPP Gresik Dukung Qosim-Alif
Nur Qolib (paling kiri), salah satu pentolan PPP Gresik yang tergabung dalam relawan Bagus saat memberikan dukungan terhadap Qosim-Alif. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dukungan terhadap Cabup-Cawabup Gresik Nomor Urut 1, Moh.Qosim-Asluchul Alif, terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri "Relawan Bagus".

Menariknya, di antara personel Relawan Bagus ada pentolan DPC PPP Gresik, sekaligus mantan Sekretaris Nur Qolib, yang menjabat sebagai Ketua Relawan Bagus.

Mereka menyatakan dukungan terhadap Qosim-Alif di Posko Tim Pemenangan QA di Jalan Sampit, Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Rabu (18/11/2020), malam.

Dalam pertemuan itu, Nur Qolib mengatakan ada sejumlah pertimbangan dari Relawan Bagus hingga akhirnya memutuskan mendukung Qosim-Alif. Menurut ia, Qosim-Alif memiliki platform misi dan visi yang bagus dalam membangun Gresik yang lebih sejahtera ayem tentrem.

BACA JUGA : 

Digelar 26 Februari, Tempat Pelantikan Gus Yani-Bu Min Tunggu Hasil Rapat dengan Gubernur

PDIP Gresik Gelar Tasyakuran Jelang Pelantikan Gus Yani - Bu Min 17 Februari Mendatang

Gus Yani-Bu Min Dilantik 17 Februari di Grahadi

Besok, Sekwan Gresik Diundang Gubernur Tentukan Jadwal Pelantikan Bupati Terpilih

Selain itu, figur Qosim-Alif juga dinilai cukup ideal dan memiliki pengalaman. "Pak Qosim adalah birokrat yang 36 tahun mengabdi di Pemkab Gresik mulai guru, kepala sekolah, kepala dinas pendidikan, hingga terakhir sebagai wakil bupati," kata Nur Qolib.

Dengan pengalamannya sebagai birokrat senior, Nur Qolib yakin Qosim mampu memimpin Kabupaten Gresik yang permasalahannya kompleks.

Sementara Alif adalah Direktur Rumah Sakit Fathma Medika dan mantan Wakil Ketua DPRD Gresik. "Perpaduan antara birokrat senior dan politisi muda ini cukup tepat dalam memimpin Kabupaten Gresik kedepan. Apalagi pandemi seperti saat ini membutuhkan pemimpin yang matang, serta memiliki latar belakang seorang dokter agar penularan Covid-19 di Gresik bisa ditekan," jelas mantan Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Sementara Aris Gunawan, anggota Relawan Bagus sekaligus Penggagas Masyarakat Gresik Selatan menambahkan, bahwa pasangan Qosim-Alif memiliki visi dan misi yang jelas dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi warga Gresik Selatan.

Ia menilai, program pengendalian Kali Lamong oleh Qosim-Alif cukup bagus, jelas, dan terukur. Selain itu, Qosim-Alif juga memiliki program yang pro rakyat, peduli pendidikan dan kesehatan, sehingga ia yakin akan membawa Kabupaten Gresik lebih baik dengan melanjutkan program yang sudah ada.

"Sehingga pilihan kami mewakili masyarakat Gresik Selatan sudah bagus dan tepat. Kami akan mendukung penuh pasangan QA agar memenangi Pilbup Gresik 9 Desember mendatang," jelas Aris Gunawan.

Sementara Asluchul Alif menyatakan kegembiraannya atas dukungan yang diberikan oleh Relawan Bagus. Menurut Alif, dukungan ini akan menjadi semangat baru bagi dirinya bersama Qosim untuk mewujudkan harapan masyarakat Gresik. Apalagi, relawan Bagus ini banyak diisi oleh politikus senior dari PPP.

"Terima kasih, dan kami bangga atas dukungan yang disampaikan Relawan Bagus. Kami harap para relawan ini mengajak anggota serta masyarakat Gresik untuk berbondong-bondong mendatangi TPS pada 9 Desember 2020 untuk mencoblos Qosim-Alif. Kami akan wujudkan semua program kampanye yang kami janjikan," pungkas Alif. (hud/rev)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...