Pjs. Wali Kota Pasuruan Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Virtual

Pjs. Wali Kota Pasuruan Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Virtual Presiden Jokowi saat memimpin rakornas secara virtual. inzet: Pjs Wali Kota Pasuruan mengikuti rakornas virtual.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintan, Rabu (18/11/2020).

Dengan tema “Transformasi Digital dan Profesionalisme SDM Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah”, rakornas diikuti oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia secara virtual. Tidak terkecuali di Kota Pasuruan yang dihadiri Pjs. Wali Kota Pasuruan Dr. Ardo Sahak, S.E., M.M. bersama Inspektur Kota Pasuruan, BLP Kota Pasuruan dan LPSE Kota Pasuruan di MCC Kota Pasuruan.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam arahanya menyampaikan bahwa saat bangsa Indonesia sedang dihadapkan pada dilema, yakni di satu sisi harus mengatasi pandemi Covid-19, namun di satu sisi juga harus menyelamatkan ekonomi.

Karena itu, presiden menekankan kepada pemerintah daerah agar bisa mengatur gas dan rem agar roda ekonomi dapat tetap berputar, namun Covid-19 juga bisa diatasi.

"Sekarang ini yang dibutuhkan adalah peredaran uang yang semakin banyak dan yang paling diharapkan yang berasal dari konsumsi dan belanja pemerintah. Oleh sebab itu, sudah saatnya kita melakukan perubahan-perubahan yang fundamental ke arah meningkatkan value for money dengan memberikan nilai manfaat yang sebesar-sebesarnya kepada masyarakat," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...