Gelar Wisuda Perdana, STISA Pamekasan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Gelar Wisuda Perdana, STISA Pamekasan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Sebanyak 49 mahasiswa lulusan program sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Assalafiyah (STISA) Pamekasan diwisuda secara tatap muka di lt II Gedung Hotel Odaita, Jalan Raya Sumenep-Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 49 mahasiswa lulusan program sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Assalafiyah (STISA) Pamekasan diwisuda secara tatap muka di lantai II Gedung Hotel Odaita, Jalan Raya Sumenep-Pamekasan, Minggu (15/11/20).

Ada 49 wisudawan STISA dalam wisuda perdana ini. Terdiri dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) sebanyak 28 orang, dan untuk program studi Hukum Keluarga Islam (HKI) 21 orang.

Prosesi wisuda sarjana perdana di STISA Pamekasan ini berbeda dengan wisuda biasanya yang dihadiri keluarga dan sanak famili. Sebab, acara dilakukan dan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Para wisudawan yang memasuki lokasi wisuda diwajibkan memakai masker. Dan sebelum memasuki lokasi prosesi, calon wisudawan diwajibkan mencuci tangan pakai sabun, serta dicek suhu badannya. Dalam upaya penerapan 3M tersebut, pihak STISA bekerja sama dengan pihak hotel sebagai komitmen memberantas penyebaran Covid-19.

Ketua STISA Pamekasan Ali Makki mengatakan, prosesi wisuda merupakan momen penting dan berharga bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikan. Atas pertimbangan itu, pihaknya tetap melaksanakan upacara wisuda secara tatap muka dengan memperketat protokol kesehatan.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kita semua harus mengikuti aturan prokes. Karenanya, wisuda perdana STISA Pamekasan pun harus mengikuti anjuran pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan," katanya.

Kendati wisuda perdana ini digelar secara keterbatasan sebab pandemi Covid-19, kata Mudatsir, tidak menjadi alasan untuk tidak melakukan dengan suka cita serta penuh rasa syukur.

Lebih lanjut Ali Makki berpesan, agar para wisudawan dapat menjadi representasi STISA Pamekasan yang mampu berkontribusi terhadap masyarakat sesuai dengan bekal keilmuan yang sudah dimiliki selama menempa pendidikan di STISA Pamekasan.

"Karenanya kami berharap, para mahasiswa ketika sudah terjun di masyarakat dapat menjadi bagian daripada masyarakat yang inovatif, beradab, dan tentunya dapat menerapkan keilmuannya sesuai dengan bidangnya masing-masing," tuturnya penuh harap. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO