STISA Pamekasan Wisuda 50 Mahasiswa Prodi HES dan HKI

STISA Pamekasan Wisuda 50 Mahasiswa Prodi HES dan HKI Proses wisuda 50 mahasiswa STISA Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Assalafiyah (STISA) Pamekasan menggelar wisuda sarjana ke-IV di Gedung , Jalan Slamet Riyadi nomor 1, Sabtu (2/12/2023).

Terdapat 50 mahasiswa yang diwisuda kali ini. Mereka berasal dari dua program studi (prodi), yakni hukum ekonomi syariah (HES) sebanyak 30 mahasiswa dan prodi hukum keluarga islam (HKI) sebanyak 20 mahasiswa.

Ketua Yayasan As Salafiyah Sumber Dhuko KH. Ahmad Mudatsir dalam sambutannya menegaskan bahwa semangat STISA adalah menegakkan tujuan bernegara sesuai UUD 1945. Utamanya dalam alinea pembukaan, yang berbunyi 'bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Karena itu, STISA pun turut mendukung Palestina agar segera mendapatkan kemerdekaan.

"STISA, lebih luas lagi Pondok Pesantren As Salafiyah Sumber Dhuko telah melakukan berbagai hal termasuk kegiatan, misalnya penggalangan dana untuk warga Gaza di Palestina. Hal itu menandakan bahwa kita peduli terhadap tujuan bernegara kita, yaitu mengecam terhadap penjajahan dan terorisme dalam bentuk apapun," kata Mudatsir.

Ia bahkan menyebut wisudawan-wisudawati ke-IV ini sebagai wisudawan-wisudawati Gaza.

"Kita bukan memantas-mantaskan dengan perjuangan para warga Gaza. Tidak, justru sebaliknya, kita menginternalisasi nilai-nilai apa yang ada di mars STISA tadi. Amal ilmuku, ilmu amalku. Jadi, kesatuan amal dan ilmu itu sangat penting," terangnya.

Sementara Ketua Ali Makki berharap ilmu para wisudawan-wisudawati bermanfaat dan mendapatkan barokah.

Ia memberikan apresiasi pada empat mahasiswa lulusan ke-IV ini yang telah berhasil menerbitkan buku. "Kami bangga, semoga ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi para mahasiswa lainnya," katanya penuh harap.

Turut hadir dalam wisuda, Kepala Pengadilan Agama Pamekasan Mashuri dan para tamu undangan lainnya. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO