Begini ​Cara Para Gus di Pasuruan Gelorakan Semangat Nasionalisme

Begini ​Cara Para Gus di Pasuruan Gelorakan Semangat Nasionalisme Gus Haidar Hafeez, Koordinator Gus-Gus Cinta Tanah Air. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan gus yang tergabung dalam Gus-Gus Cinta Tanah Air mempunyai cara tersendiri dalam menggelorakan semangat nasionalisme.

Para gus yang tergabung dalam Gus-Gus Cinta Tanah Air tersebut meluncurkan buku antologi tentang kebangsaan yang berjudul “Indonesia yang Hampir Hilang”.

Menariknya, para gus yang karyanya tergabung dalam buku antologi tersebut berasal dari lintas profesi, mulai pengasuh pesantren, pejabat, pengusaha, hingga pimpinan tertinggi di lingkungan kepolisian.

Munculnya ide untuk membuat buku antologi ini adalah bagian dari semangat nasionalisme mereka, dalam rangka menghadang munculnya paham-paham radikal yang sampai saat ini terus berupaya menggerogoti keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hadirnya buku ini adalah bagian dari ungkapan jiwa para gus-gus dalam merekatkan nilai kebangsaan yang kemudian dipadukan pada nilai keagamaan, dengan semangat kepahlawanan. Tentu semangat tersebut tidak lepas dari pengamalan makna 'hubbul wathon minal iman' yang artinya cinta tanah air sebagian dari iman,” ujar Gus Haidar Hafeez, Koordinator Gus-Gus Cinta Tanah Air, Rabu (11/11/2020). (afa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO