Senin, 17 Mei 2021 04:40

Efek Obat Malaria, Mahasiswi Cantik Buka Pintu Pesawat dan Tewas

Senin, 09 November 2020 08:26 WIB
Editor: Choirul
Efek Obat Malaria, Mahasiswi Cantik Buka Pintu Pesawat dan Tewas
Masih muda.

BANGSAONLINE.com - Brit Alana Cutland (19), mahasiswi jurusan Biologi, Cambridge University, semester 3, tiba-tiba buka pintu pesawat kecil, saat terbang di atas Madagaskar. Beberapa hari setelahnya, dia tewas.

Brit Alana Cutland sedang terbang di atas Madagaskar ketika dia membuka pintu di pesawat, dan mengejutkan pilot. 

Penyelidikan menyimpulkan, bahwa Brit Alana Cutland mengalami kekhawatiran berlebih sebagai efek samping mengonsumsi obat malaria tak terdaftar.

Orang tuanya, dari Milton Keynes, Bucks, mengatakan kepada media setelah pemeriksaan kematiannya minggu ini, bahwa mereka terkejut menemukan efek samping dari obat malaria jenis doksisiklin.

BACA JUGA : 

Cegah Virus India, Inggris, dan Afsel, Khofifah Isolasi 3.636 Pekerja Migran, 33 Orang Positif

Kawanan Lebah Bersarang di Dua Pesawat, Penerbangan Ditunda

Tuan Rumah World Habitat Day, Bukti Surabaya Kian Mendunia

​Amnesti Internasional Legalkan Aborsi

Obat doksisiklin biasanya diberikan kepada pelancong ks Madagaskar untuk mencegah malaria, dan juga digunakan untuk mengobati gangguan kulit seperti jerawat.

Alana sendiri mengunjungi pulau Afrika sebagai bagian dari magang penelitian. Mahasiswa ilmu biologi tahun kedua itu tiba-tiba membuka pintu pada penerbangan pesawat ringannya antara Anjajavay dan Antananarivo.

Laporan mengatakan, petugas koroner menemukan hubungan langsung antara obat dan perilaku yang menyebabkan Alana meninggal. Petugas menyimpulkan bahwa dia tampaknya menderita psikosis atau delirium - namun tidak ada apa pun di kemasan yang memperingatkan kemungkinan efek sampingnya.

Mahasiswa Biological Natural Sciences, dari Milton Keynes, Buck, mengatakan kepada seorang penyelenggara proyek konservasi bahwa dia takut masuk penjara, jika dia tidak menyelesaikan penelitiannya.

Dia juga digambarkan "menatap ke luar angkasa" pada beberapa jam sebelum dia naik pesawat.

Sebuah pernyataan pada saat kematiannya oleh Cédric Martin, manajer umum hotel mewah Anjajavy Le Lodge yang menjalankan proyek konservasi yang sedang dikerjakan Alana, mengklaim bahwa dia telah tiba di resor 'dengan gembira' pada 16 Juli.

Namun dalam beberapa hari kesehatannya memburuk.

Dia menambahkan: "Matanya kosong dan dia sepertinya tidak tidur. Dia tidak berbicara, tetapi dia mengawasi kami. Kami menemukan tablet pil tidur yang tidak digunakan di atas meja."

Mr Martin mengatakan bahwa Ms Cutland telah menolak untuk makan dan makan malam malam sebelumnya, tetapi duduk di restoran untuk makan salad buah sebelum penerbangan.

Dia sempat menelepon ibunya sebelum berangkat ke pesawat.

Sumber: mirror.co.uk
Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...