Begini Layanan Sunat di Rumah ala Rumah Sunat dr. Mahdian

Begini Layanan Sunat di Rumah ala Rumah Sunat dr. Mahdian Layanan sunat di rumah yang diberikan oleh Rumah Sunat dr. Mahdian. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sunat atau khitan adalah kewajiban bagi setiap muslim laki-laki. Seiring makin berkembangnya teknologi, kewajiban sunat pun semakin mudah, aman, dan nyaman. Bahkan saat ini, di sunat bisa dilakukan di rumah sendiri atau layanan sunat dari rumah ke rumah. Layanan ini dipelopori Rumah Sunat Dokter Mahdian.

Ada sejumlah alasan mengapa orang tua memerlukan layanan sunat di rumah. Salah satunya, karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-19. Dengan layanan ini, proses sunat tak perlu lagi antre, keluar rumah, lebih praktis, dan tentunya memiliki layanan yang berkualitas.

Beberapa bulan terakhir, banyak publik figur yang memilih menjalani prosesi sunat anaknya di rumah dengan layanan sunat di rumah milik Rumah Sunat dr. Mahdian. Di antaranya, pasangan selebritas Ryana Dea dan Puadin Redi. Lalu ada Sinyorita Esperanza, Faank vokalis band Wali, Gerry Ishak, dan Ustaz Hanan Attaki.

“Ya awalnya sih deg-degan juga soalnya kan kita jarang terima tamu dari luar. Apalagi kita memang benar-benar mengurangi aktivitas dan bertemu orang luar. Cuma ya kita lihat dari Rumah Sunat dr. Mahdian ini menjalankan protokol kesehatan, oke banget, dokter dan perawat pakai hazmat, disinfektan juga. Dari situ kita yakin kalau protokol kesehatannya jalan banget, jadi aman dan kita enggak panik,” ungkap Ryana, Jumat (6/11/2020).

Sementara itu, dr. Zaiem dari Rumah Sunat dr. Mahdian menyatakan bahwa sunat di rumah bisa menjadi alternatif sunat untuk para orang tua yang ingin menyunatkan anaknya saat di tengah wabah corona seperti saat ini.

“Kami (dokter dan perawat) menggunakan alat pelindung diri (APD) yang berguna selain melindungi diri, juga membuat pasien merasa nyaman dan aman,” ujarnya.

Selain menjalankan protokol kesehatan, peralatan medis yang digunakan juga steril dan sekali pakai untuk mencegah risiko infeksi silang dari satu pasien ke pasien lainnya.

Sebagaimana diketahui, prosesi sunat terkadang cukup membuat stres orang tua maupun sang anak. Belum lagi jika membayangkan sunat dengan metode konvensional ataupun electric cutter (sunat laser) yang cukup menyeramkan dan ada lagi jarum suntik yang menakutkan bagi anak.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO