Tak Ada Materi Politik, Qosim Sampaikan Ceramah Teladan Nabi di Desa Slempit Kedamean

Tak Ada Materi Politik, Qosim Sampaikan Ceramah Teladan Nabi di Desa Slempit Kedamean Qosim saat berceramah di Majelis Haul dan Khidmat Maulid Nabi Muhammad SAW. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tudingan Cabup Moh. Qosim memanfaatkan kegiatan keagamaan untuk berkampanye di masa 71 hari kampanye Pilkada Gresik 2020, tak terbukti. Sebab, Qosim hanya menyampaikan materi teladan Nabi Muhammad SAW, setiap agenda ceramahnya.

Seperti saat menyampaikan ceramah di hadapan ratusan jamaah Majelis Haul dan Khidmat Maulid Nabi Muhammad SAW, di Dusun Langsir Desa Slempit Kecamatan Kedamean, Rabu (4/11/20202) malam.

Dengan diawasi sejumlah anggota Bawaslu Kecamatan Kedamean, Qosim menyampaikan ceramah tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW disertai bacaan salawat.

Fakta ini sekaligus mematahkan tudingan yang menyatakan ceramah Qosim disisipi materi politik. Diketahui, Qosim sudah melakoni profesi sebagai seorang pendakwah sejak 2011 silam.

Sementara itu, warga yang hadir terlihat antusias, bahkan beberapa rela datang dari desa sebelah demi mendengarkan ceramah Qosim.

H. Abdul Qodir, selaku tuan rumah yang punya hajat mengatakan majelis yang diselenggarakannya dalam rangka kirim doa kepada orang tuanya yang telah berpulang, sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. "Kami punya hajat yang sudah lama direncanakan, sekaligus ini khidmah maulid," tuturnya.

Menurut Abdul Qodir, dirinya mengundang Qosim untuk ceramah, lantaran sudah lama mengikuti taushiyah Qosim. Bahkan jauh sebelum tahapan Pilkada Gresik 2020 dimulai. "Sudah sering beliau ceramah di Desa ini, wawasan keilmuan agamanya dalam," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO