Pilkada 2020: KPU Resmi Tetapkan Jadwal Debat Publik Pilbup Tuban

Pilkada 2020: KPU Resmi Tetapkan Jadwal Debat Publik Pilbup Tuban Media Center KPU Kabupaten Tuban. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban telah menetapkan jadwal pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban 2020.

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Zakiyatul Munawaroh mengatakan, tahapan debat ini sudah melalui rakor dengan Liaison Officer (LO) dari ketiga cabup-cawabup, Bawaslu Tuban, Polres Tuban, dan manajemen stasiun TV. Rakor tersebut juga menetapkan jadwal dan tema debat yang akan disiarkan langsung oleh JTV.

"Rencananya akan dilakukan tiga kali debat," timpal Zakiya saat ditemui di kantornya seusai rakor, Senin (2/11/2020).

Kata dia, pelaksanaan pertama akan dimulai pada 6 November 2020 sekitar pukul 19.00-21.00 WIB. Debat kedua dilaksanakan pada 17 November pukul 13.30-15.30 WIB, sedangkan debat yang terakhir dilaksanakan 4 Desember 2020 pukul 19.00-21.00 WIB.

"Untuk tema debat tentang 'Kesejahteraan Masyarakat'. Kemudian kedua mengambil tema tentang 'Ekonomi dan Pembangunan', sedangkan yang ketiga mengambil tema 'Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik'," bebernya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan , paslon dibatasi membawa tim sukses. Mengingat musim pandemi Covid-19, paslon dan tim sukses serta tamu undangan diminta mematuhi protokol kesehatan. Sebab, sesuai PKPU Nomor 13 Tahun 2020 sudah cukup tegas dalam mengatur prokes pencegahan Covid-19 pada pilkada.

"Kami minta seluruh peserta Pilkada Tuban, baik paslon maupun tim sukses agar selalu mematuhi protokol kesehatan setiap melakukan tahapan pemilu," tukasnya. (wan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO