Tenaga Medis Terpapar Covid-19, RSUD Waluyo Jati Kraksaan Kabupaten Probolinggo Lockdown

Tenaga Medis Terpapar Covid-19, RSUD Waluyo Jati Kraksaan Kabupaten Probolinggo Lockdown RSUD Waluyo Jati Kraksaan Kabupaten Probolinggo. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan Kabupaten Probolinggo sejak Minggu (1/11/2020) pukul 19.00 WIB kemarin hingga 3 November 2020 mendatang, tutup total. Hal ini dilakukan lantaran adanya tenaga medis terpapar Covid-19.

“RSUD Waluyo Jati ditutup sementara. Hal ini terkait dengan adanya salah satu karyawan RSUD Waluyo Jati Kraksaan yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica, Senin (2/11/2020).

Menurut Dewi, untuk kenyamanan dan keselamatan pelayanan terhadap masyarakat, dirasa perlu untuk dilakukan tracing dan pemeriksaan PCR bagi kontak erat karyawan tersebut, serta dilakukannya disinfektan dan sterilisasi seluruh ruangan RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Untuk sementara, layanan rawat inap dan UGD di RSUD Waluyo Jati Kraksaan ditutup, kecuali pasien yang sudah berada di ruang rawat inap tetap terlayani,” jelasnya.

Dewi menerangkan, selama penutupan sementara ini, pelayanan rujukan Covid-19 dialihkan ke RSUD Tongas. Artinya, pasien suspect Covid-19 dari puskesmas langsung dirujuk ke RSUD Tongas.

“Sementara pasien non-Covid maupun pemilik KIS (Kartu Indonesia Sehat) bisa langsung mendatangi rumah sakit di mana saja. Masyarakat jangan khawatir dan resah, semuanya tetap akan diterima di rumah sakit mana saja dan akan dilayani dengan baik oleh petugas,” pungkasnya. (ndi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO