Kamis, 03 Desember 2020 14:14

Dukung Qosim-Alif, Emak-emak di Sidayu Titip Program Pendidikan dan Kesehatan

Kamis, 29 Oktober 2020 11:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Dukung Qosim-Alif, Emak-emak di Sidayu Titip Program Pendidikan dan Kesehatan
Paslon Qosim-Alif saat bertemu emak-emak di Sidayu. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Gresik Nomor Urut 1, Moh. Qosim dan Asluchul Alif terus melakukan roadshow ke desa-desa yang dikemas dengan kegiatan sambang warga. Kali ini Qosim-Alif (QA) melakukan sambang warga di Kecamatan Sidayu, Rabu (28/10/2020).

Begitu tiba, Qosim-Alif langsung disambut emak-emak. Mereka begitu mengelu-elukan paslon nomor urut 1 itu.

"Alhamdulillah, Pak Qosim bisa langsung datang ke sini bersama wakilnya Mas Dokter Alif," kata Nur Hamidatin (60) tahun, warga Desa Gedangan, Kecamatan Sidayu.

Menurut dia, Qosim dan Dokter Alif adalah sosok yang sangat disenangi warga. Karena mereka berdua orangnya merakyat dan juga berpengalaman.

Saat diberikan kesempatan menyampaikan unek-unek, para emak menitipkan program kesehatan dan pendidikan yang merata jika Qosim dan Alif terpilih pada Pilbup Gresik 2020.

"Kami berharap Pak Qosim jadi Bupati bersama Mas Alif (Wakil Bupati), sehingga bisa terus mengayomi masyarakat kecil. Mensejahterakan masyarakat melalui program kesehatan dan pendidikan," harapnya.

Nur Hamidatin mengatakan bahwa emak-emak sudah mengenal Dokter Alif karena memiliki rumah sakit, yakni RS Fathma Medika. Beberapa kali dia bersama tetangganya berobat di RS Fathma Media dan selalu mendapat pelayanan yang baik.

"Dokter Alif itu orangnya grapyak dan suka humor. Jadi kalau berobat yang meriksa Dokter Alif itu pasiennya suka diajak guyon," ungkap dia.

Hal senada dikatakan Hidayah (45). Dia mengenal Qosim sebagai pribadi yang dermawan dan sering berbagi kepada masyarakat kecil. "Pak Qosim suka membantu, jika ada yang kena musibah langsung direspons. Makanya semua warga di sini semangat kalau Pak Qosim jadi bupati," jelasnya.

Sebagai mantan guru dan kepala sekolah, Nur Hidayah yakin Qosim akan memberikan program pendidikan terbaik bagi warga Kabupaten Gresik. "Kebetulan adik saya adalah guru. Sejak Pak Qosim menjabat sebagai wakil bupati mendampingi Pak Sambari, insentif yang diterima adik saya sebagai guru terus naik tiap tahun hingga Rp 600 ribu per bulan sampai tahun ini," terang dia.

Dia mengaku mendukung Qosim-Alif murni dari hati nurani. "Karena paslon nomor urut 1 ini sudah menjadi idola masyarakat. Semangat dari hati, dan sangat mengidolakan Pak Qosim. Karena kalau ada orang yang tidak punya apa-apa bisa disantuni," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...