Kamis, 03 Desember 2020 14:13

Ada Istighotsah dan Tumpengan Akbar di HUT Partai Gelora ke-1

Kamis, 29 Oktober 2020 11:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Ada Istighotsah dan Tumpengan Akbar di HUT Partai Gelora ke-1
Ketua DPW Partai Gelora Jatim melakukan pemotongan tumpeng menandai tasyakuran HUT Partai Gelora ke-1, kemarin. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Gelora merayakan hari ulang tahun yang pertama pada Rabu (28/10/2020) malam. Hal itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPW Partai Gelora Jatim, M. Sirot. Acara peringatan ulang tahun itu diikuti oleh pengurus DPW Gelora Jatim, pengurus, dan kader Gelora di 38 kabupaten/kota.

Diawali dengan pembacaan dzikir istighotsah serentak se-Jawa Timur, dengan harapan Partai Gelora makin barokah dan mampu menjadi alternatif perjuangan rakyat Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Gelora jatim Muhamad Sirot mengatakan bahwa 28 Oktober adalah hari istimewa bagi Partai Gelora. Karena 28 Oktober 2019 Gelora lahir.

"Kelahiran Partai Gelora sesungguhnya mengambil inspirasi dan motivasi sumpah pemuda. Sumpah pemuda yang begitu mensejarah, menyatukan seluruh entitas rakyat yang selama ratusan tahun tercerai berai mampu disatukan dengan sumpah satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa yaitu Indonesia," urai Sirot.

Sirot melanjutkan, Partai Gelora bergerak dari titik tolak sumpah pemuda, yaitu menyatukan dan mengkolaborasi seluruh potensi dan perbedaan rakyat Indonesia.

"Sudah saatnya kita menyudahi pembelahan rakyat yang membuat kita selama ini saling bertengkar dan berdarah-darah," imbuhnya.

Pembelahan di antara anak bangsa ini, lanjut Sirot, justru melemahkan kekuatan bangsa. Bangsa ini menjadi lemah dan makin tak berdaya. Padahal, di tengah pandemi yang meremukredamkan ekonomi Indonesia justru seluruh elemen bangsa harus bersatu melawan ujian ini.

"Tak akan pernah ada kekuatan tanpa persatuan, tak akan pernah ada masa depan dengan perceraian," tegas anggota DPRD Jatim periode 2014-2019 itu.

Acara yang mengambil tema "Istighosah dan Tumpengan Akbar untuk Indonesia Satu" ini diakhiri dengan penyerahan SK kepengurusan DPW Gelora Jatim oleh Dewan Pimpinan Nasional ( DPN). Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan pidato politik Ketum Umum Partai Gelora, Anis Matta secara virtual. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...