Ada Istighotsah dan Tumpengan Akbar di HUT Partai Gelora ke-1

Ada Istighotsah dan Tumpengan Akbar di HUT Partai Gelora ke-1 Ketua DPW Partai Gelora Jatim melakukan pemotongan tumpeng menandai tasyakuran HUT Partai Gelora ke-1, kemarin. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - merayakan hari ulang tahun yang pertama pada Rabu (28/10/2020) malam. Hal itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPW Jatim, M. Sirot. Acara peringatan ulang tahun itu diikuti oleh pengurus DPW Gelora Jatim, pengurus, dan kader Gelora di 38 kabupaten/kota.

Diawali dengan pembacaan dzikir istighotsah serentak se-Jawa Timur, dengan harapan makin barokah dan mampu menjadi alternatif perjuangan rakyat Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Gelora jatim Muhamad Sirot mengatakan bahwa 28 Oktober adalah hari istimewa bagi . Karena 28 Oktober 2019 Gelora lahir.

"Kelahiran sesungguhnya mengambil inspirasi dan motivasi sumpah pemuda. Sumpah pemuda yang begitu mensejarah, menyatukan seluruh entitas rakyat yang selama ratusan tahun tercerai berai mampu disatukan dengan sumpah satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa yaitu Indonesia," urai Sirot.

Sirot melanjutkan, bergerak dari titik tolak sumpah pemuda, yaitu menyatukan dan mengkolaborasi seluruh potensi dan perbedaan rakyat Indonesia.

"Sudah saatnya kita menyudahi pembelahan rakyat yang membuat kita selama ini saling bertengkar dan berdarah-darah," imbuhnya.

Pembelahan di antara anak bangsa ini, lanjut Sirot, justru melemahkan kekuatan bangsa. Bangsa ini menjadi lemah dan makin tak berdaya. Padahal, di tengah pandemi yang meremukredamkan ekonomi Indonesia justru seluruh elemen bangsa harus bersatu melawan ujian ini.

"Tak akan pernah ada kekuatan tanpa persatuan, tak akan pernah ada masa depan dengan perceraian," tegas anggota DPRD Jatim periode 2014-2019 itu.

Acara yang mengambil tema "Istighosah dan Tumpengan Akbar untuk Indonesia Satu" ini diakhiri dengan penyerahan SK kepengurusan DPW Gelora Jatim oleh Dewan Pimpinan Nasional ( DPN). Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan pidato politik Ketum Umum , Anis Matta secara virtual. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO