Rabu, 02 Desember 2020 14:17

Ungkap CCTV yang Rekam Proses Perusakan Baliho, Tim Gus Ipul-Mas Adi Desak Bawaslu Turun Tangan

Selasa, 27 Oktober 2020 15:26 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Ungkap CCTV yang Rekam Proses Perusakan Baliho, Tim Gus Ipul-Mas Adi Desak Bawaslu Turun Tangan
Salah satu baliho bergambar Gus Ipul-Mas Adi yang rusak.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Pemenangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi) mendesak penegak hukum segera mencari perusak baliho bergambar paslon nomor urut 01.

“Kami melihat bawaslu tidak bergerak, di lapangan ada beberapa baliho yang terpantau CCTV,” kata Abdullah Junaidi, Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mas Adi, Senin (26/10).

Junaidi mengaku bahwa pihaknya sudah membentuk tim investigasi untuk mengungkap perusakan tersebut. Hasilnya, sementara tim tersebut menemukan adanya sebuah CCTV yang sebenarnya bisa digunakan untuk mengecek oknum pelaku perusakan. Namun, hingga saat ini baik bawaslu maupun sentra gakkumdu belum mendatangi pemilik CCTV.

Menurutnya, CCTV tersebut terpasang di sebuah ruko yang tak jauh dari titik lokasi salah satu baliho yang dirusak. “Pemilik CCTV mengaku belum diperiksa, padahal ini bisa jadi bukti kunci,” ujar anggota Fraksi PKB Kota Pasuruan ini.

Hasil temuan tim di lapangan juga menunjukkan perusakan terjadi pada dini hari menjelang subuh. Ada juga yang terjadi usai subuh.

“Ada saksi yang melihat perusaknya adalah dua orang yang mengendarai vario dan menggunakan helm teropong. Tapi saksi-saksi yang kita temukan di lapangan juga sama sekali belum dipanggil oleh Bawaslu,” ujarnya.

Sekadar diketahui, puluhan baliho bergambar pasangan calon nomor urut 01 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo dirusak orang tidak dikenal. Perusakan diduga dilakukan menggunakan senjata tajam dengan cara merobek baliho.

Tim Hukum Paslon Gus Ipul-Mas Adi telah melaporkan kejadian ini ke Polres Pasuruan Kota serta Bawaslu Kota Pasuruan. (afa/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...