Kamis, 03 Desember 2020 02:24

Puting Beliung Terjang Mojokerto, 40 Rumah Rusak

Senin, 26 Oktober 2020 21:01 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Puting Beliung Terjang Mojokerto, 40 Rumah Rusak
Atap sebuah klinik roboh usai diterjang puting beliung.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang atau puting beliung melanda dan merusak beberapa rumah di Desa Windurejo dan Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/10/2020).

Di antara, wilayah yang mengalami dampak puting beliung adalah Desa Sampangagung. Beberapa rumah rusak di bagian atap akibat tiupan angin kencang.

Puting beliung di Mojokerto kali ini cukup parah. Bahkan atap yang terbuat dari besi ringan terbang sekitar 100 meter dari rumah. Beberapa teras rumah juga ambruk tertimpa pohon tumbang.

"Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. Hujan disertai angin, kejadian hujan dan angin berlangsung 10 menitan. Rumah saya rusak di bagian teras, belum cek di bagian belakang," kata Rohman salah satu korban.

Kepala Desa Sampangagung Ikhwan Arofidana menjelaskan, di wilayahnya terdapat 40 rumah rumah akibat angin kencang yang melanda.

"Ada 15 rumah rusak cukup parah di bagian atap sampai galvalumnya terbang jauh, teras rumah ambruk. Rumah yang rusak ringan ada 25, termasuk rumah saya," terangnya.

Ikhwan menambahkan, fasilitas umum seperti baliho roboh, aliran listrik padam, serta atap kantin Balai Desa Sampangagung juga rusak.

"Waktu itu saya ada di balai desa, kursi-kursi di balai desa rusak dan papan reklame roboh. Kerugian material sekitar Rp 150 juta, tap alhamdulilah tidak ada korban luka dan jiwa," bebernya.

Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten Mojokerto membantu ganti rugi untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan rumah warga dampak angin puting beliung ini.

"Saya berharap Pemerintah Daerah Mojokerto ikut membantu, siapa mau adanya bencana," pungkasnya. (ris/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...