Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat menyerahkan bantuan pada warga korban puting beliung.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkab kembali menggelontorkan bantuan penanganan pascabencana angin kencang bagi warganya. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati , Ikfina Fahmawati, kepada warga Kelurahan Mojosari dan Kelurahan Sarirejo yang didera angin kencang pada awal pekan ini.

Akibat bencana tersebut, sejumlah rumah warga rusak mulai dari ringan hingga berat. Oleh bupati, korban bencana puting beliung diberikan bantuan berupa sembako dan bahan material yang diterima Saumi, warga Kelurahan Mojosari senilai Rp6.118.225,50. dan Lilik Susilowati warga Kelurahan Sarirejo Rp1.049.518,25.

"Kita hari ini melaksanakan tugas sebagai pemerintah memberikan pelayanan kebencanaan. Jadi ini bantuan untuk warga terdampak bencana yang hubungannya dengan bencana hidrometeorologi atau bencana alam," kata Ikfina saat menyerahkan bantuan angin kencang di Jalan Masjid, Kelurahan/Kecamatan Mojosari, Jumat (19/1/2024).

Ia juga memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak bencana alam angin kencang ini. Bupati meminta kepada mereka agar tetap sabar dan mengambil hikmah atas musibah yang dialami.

"Monggo diterima, apa pun yang telah diberikan Allah kita terima dengan sabar. InsyaAllah itu mengumpulkan pahala untuk kita semua," pungkasnya.

Selain memberikan bantuan material, Ikfina juga memantau proses penebangan dan penertiban pohon yang berada di sepanjang Jalan Masjid, Kelurahan Mojosari. Hal itu dilakukan agar tidak membahayakan para pengguna jalan dan warga sekitar. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO