Sabtu, 17 April 2021 20:38

​Kapolda Jatim Terima Audiensi Pangkoarmada II dan Gubernur AAL

Senin, 26 Oktober 2020 16:28 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Anatasia Novarina
​Kapolda Jatim Terima Audiensi Pangkoarmada II dan Gubernur AAL
Audiensi di Gedung Rupatama Lantai 2 Mapolda Jawa Timur. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., menerima audiensi Pangkoarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI I Nyoman Gede Sudihartawan bersama Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr., (Han) di Gedung Rupatama Lantai 2 Mapolda Jawa Timur.

Audiensi ini dikemas dengan santai untuk saling mendukung dalam melakukan tugas dalam rangka terciptanya kondusivitas keamanan bagi masyarakat di Jawa Timur terhadap segala gangguan kamtibmas yang terjadi khususnya di Kota Surabaya.

Kapolda Jawa Timur, Irjen M. Fadil Imran menyebutkan bahwa audiensi ini sebagai media terciptanya sinergitas saling mendukung antara Polri dan TNI dalam menyelenggarakan keamanan khususnya di Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, Kapolda Jawa Timur juga menyampaikan bagaimana pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi di Jawa Timur. Bahwa saat ini penyebaran Covid-19 di Jatim sudah menunjukkan tingkat penyebaran relatif rendah. Tidak seperti pada bulan bulan sebelumnya yang tingkat penyebaran sangat tinggi. Hal ini merupakan wujud sinergitas antara kinerja TNI/ Polri, stakeholder yang lainnya, dan Pemerintah Daerah Jawa Timur.

BACA JUGA : 

Gandeng FBI, Polda Jatim Bongkar Pembuat Website Scam Untuk Cairkan Dana PUA Warga AS

Pengasuh Ponpes Dukung Polda Jatim Berantas Narkoba

Antisipasi Mudik 2021, Kapolda Jatim Siapkan 3.300 Personel Untuk Sekat Perbatasan

Pastikan Paskah Berjalan Kondusif, Forkopimda Jatim Tinjau Gereja Katedral di Surabaya dan Malang

"Intinya dalam pertemuan hari ini dengan Pangkoarmada II dan Gubernur AAL di Polda Jatim dalam rangka silaturahmi, saling memberikan support serta dukungan dalam melaksanakan pengamanan bagi masyarakat Jawa Timur," ucap Kapolda Jatim didampingi dan Kabid Humas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dan beberapa pejabat utama Polda Jatim, Senin (26/10/2020) siang.

"Selain itu, soal penyebaran Covid-19 di Jatim, saat ini sudah relatif turun jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Ini tidak terlepas dari peran TNI khususnya TNI AL sekaligus merupakan wujud atau bentuk sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah Jatim khususnya dalam penanganan Covid-19," tambah Kapolda Jatim.

Sementara itu, Pangkoarmada II, Laksamana Muda (Laksda) TNI I Nyoman Gede Sudihartawan menuturkan bahwa pihaknya sebagai pejabat baru sebagai Pangkoarmada II, memohon dukungan serta kerja sama antara TNI AL dan Polri khususnya Polda Jatim.

"Saya berharap ada sinergitas TNI AL dengan Polri khususnya Polda Jatim dalam pengamanan di Jawa Timur, sehingga masyarakat di Jatim bisa aman dan nyaman," ucapnya. (ana/dev/zar)

​Mengenang Masa Lalu, Ngabuburit Sambil Bermain Meriam Bambu
Jumat, 16 April 2021 22:03 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, atau ngabuburit.Salah satunya seperti yang dilakukan bocah di Kota Pasuruan, Jawa Timur. mereka bermain meriam bambu di tanah lapang.Sepert...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 17 April 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Setelah banyak mendapat dukungan dari para tokoh, dokter, dan bahkan jenderal, tampaknya uji fase II Vaksin Nusantara akan lanjut. Tentu di luar BPOM.Apa itu Ilegal? Nah, silakan ikuti tulisan Dahlan Iskan di Disway d...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 17 April 2021 11:15 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...