Minggu, 29 November 2020 08:28

​Kapolda Jatim Terima Audiensi Pangkoarmada II dan Gubernur AAL

Senin, 26 Oktober 2020 16:28 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Anatasia Novarina
​Kapolda Jatim Terima Audiensi Pangkoarmada II dan Gubernur AAL
Audiensi di Gedung Rupatama Lantai 2 Mapolda Jawa Timur. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., menerima audiensi Pangkoarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI I Nyoman Gede Sudihartawan bersama Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr., (Han) di Gedung Rupatama Lantai 2 Mapolda Jawa Timur.

Audiensi ini dikemas dengan santai untuk saling mendukung dalam melakukan tugas dalam rangka terciptanya kondusivitas keamanan bagi masyarakat di Jawa Timur terhadap segala gangguan kamtibmas yang terjadi khususnya di Kota Surabaya.

Kapolda Jawa Timur, Irjen M. Fadil Imran menyebutkan bahwa audiensi ini sebagai media terciptanya sinergitas saling mendukung antara Polri dan TNI dalam menyelenggarakan keamanan khususnya di Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, Kapolda Jawa Timur juga menyampaikan bagaimana pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi di Jawa Timur. Bahwa saat ini penyebaran Covid-19 di Jatim sudah menunjukkan tingkat penyebaran relatif rendah. Tidak seperti pada bulan bulan sebelumnya yang tingkat penyebaran sangat tinggi. Hal ini merupakan wujud sinergitas antara kinerja TNI/ Polri, stakeholder yang lainnya, dan Pemerintah Daerah Jawa Timur.

"Intinya dalam pertemuan hari ini dengan Pangkoarmada II dan Gubernur AAL di Polda Jatim dalam rangka silaturahmi, saling memberikan support serta dukungan dalam melaksanakan pengamanan bagi masyarakat Jawa Timur," ucap Kapolda Jatim didampingi dan Kabid Humas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dan beberapa pejabat utama Polda Jatim, Senin (26/10/2020) siang.

"Selain itu, soal penyebaran Covid-19 di Jatim, saat ini sudah relatif turun jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Ini tidak terlepas dari peran TNI khususnya TNI AL sekaligus merupakan wujud atau bentuk sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah Jatim khususnya dalam penanganan Covid-19," tambah Kapolda Jatim.

Sementara itu, Pangkoarmada II, Laksamana Muda (Laksda) TNI I Nyoman Gede Sudihartawan menuturkan bahwa pihaknya sebagai pejabat baru sebagai Pangkoarmada II, memohon dukungan serta kerja sama antara TNI AL dan Polri khususnya Polda Jatim.

"Saya berharap ada sinergitas TNI AL dengan Polri khususnya Polda Jatim dalam pengamanan di Jawa Timur, sehingga masyarakat di Jatim bisa aman dan nyaman," ucapnya. (ana/dev/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...