Minggu, 06 Desember 2020 08:54

​Wali Kota Dewanti Harapkan Duta Wisata Terpilih 2020 Dapat Syiarkan Budaya dan Wisata Kota Batu

Jumat, 23 Oktober 2020 12:54 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Agus Salimullah
​Wali Kota Dewanti Harapkan Duta Wisata Terpilih 2020 Dapat Syiarkan Budaya dan Wisata Kota Batu
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berfoto dengan para pemenang.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengharapkan kepada para duta wisata Kangmas dan Nimas Kota Batu 2020 yang terpilih di grand final dapat mensyiarkan budaya dan pariwisata Kota Batu, serta dapat mengampayekan era kebiasaan baru dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Kami berharap Kangmas dan Nimas, yang terpilih kemarin dapat mempromosikan budaya dan wisata kota Batu, serta mengampayekan protokol kesehatan," kata Dewanti, Jumat (23/10/2020).

Dikatakan, ajang tersebut bertujuan untuk mencari dan mengembangkan potensi keunggulan pemuda pemudi Kota Batu.

"Dengan adanya event Kangmas-Nimas seperti ini, potensi akan terbangun dan semakin maju, sehingga bisa berkiprah bukan hanya di Kota Batu, tetapi di tingkat nasional maupun internasional," harapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa pemerintah tidak bisa mengoptimalkan semua potensi Kota Batu jika tidak dibantu seluruh stakeholder, khususnya anak anak milenial ini.

"Untuk itu kami meminta kepada Disparta agar ajang seperti ini terus diperbaiki, dan anak-anak yang terpilih selalu diaktifkan dalam acara kedinasan Pemkot Batu," ungkapnya.

Dalam babak grand final ini ada 20 finalis yang terdiri dari 10 Kangmas dan 10 Nimas. Para finalis ini diminta untuk menyampaikan visi misi jika terpilih sebagai duta wisata Kota Batu. Arief Ashidiq, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu menambahkan bawa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kaderisasi pelaku kepariwisataan Kota Batu yang handal dalam mempromosikan potensi yang dimiliki kota Batu.

"Maka untuk menciptakan generasi muda tersebut salah satu program yang kita pilih adalah pemilihan Duta Wisata Kota Batu yang nantinya dapat mewakili Kota Batu dalam ajang yang lebih tinggi," ujar Arief.

Melalui proses penjurian, akhirnya Surya Bagus Pambudi terpilih menjadi Kangmas Kota Batu. Sementara Nimas Kota Batu diraih Oxa Feby Salsabila. Keduanya terpilih menjadi Kangmas dan Nimas Kota Batu 2020 setelah mendapatkan poin tertinggi dari sembilan pasangan finalis lain.

Sementara, predikat sebagai Kangmas dan Nimas Favorit tahun 2020 adalah Arghata Diananta Romadhon dan Anggun Izatul Khofifah. Kemudian Kangmas dan Nimas Persahabatan adalah Mochammad Taufik Aji Fahruli dan Yessica Febbina Cezzabella. (asa/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...