Minggu, 29 November 2020 09:03

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimun Jawa Surabaya Bagikan 3 Tips Tetap Sehat di Masa Pandemi

Rabu, 21 Oktober 2020 17:46 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimun Jawa Surabaya Bagikan 3 Tips Tetap Sehat di Masa Pandemi
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimun Jawa Surabaya, Muhyidin. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimun Jawa Surabaya, Muhyidin membagikan 3 tips agar tetap sehat di masa pandemi corona (Covid-19). Tips yang pertama, yakni menjaga pola makan agar imunitas tetap terjaga.

"Komposisinya 80 persen sayur dan buah, sisanya nasi. Tetapi kadang kita terbalik, nasinya yang dikonsumsi sampai 90 persen dibandingkan sayur dan buah. Sementara untuk menggiatkan tenaga harus mengkonsumsi asupan vitamin, minuman dan makanan bergizi," terangnya, Rabu (21/10/2020).

Apalagi di bidang pelayanan, lanjutnya, tentunya harus benar-benar fit setiap hari. Hal kedua yang ia lakukan adalah olahraga teratur minimal 45 menit sehari dan bisa dilakukan seminggu dua kali secara konsisten.

"Saya bersepeda saat berangkat kerja tiap Rabu dan Jumat dari rumah ke kantor yang jaraknya 25 km. Selain itu, saya bersama karyawan lainnya juga melakukan olahraga sebagai agenda rutin dan saat pandemi lebih kita tingkatkan lagi," tandasnya.

Ia menerangkan bahwa setiap hari Jumat, selalu ada kegiatan. Pada minggu pertama jalan santai yang diikuti seluruh karyawan sejak pukul 6.30 WIB jalan santai di sekitar kantor. Pada minggu kedua bersepeda dan Jumat berbagi, bersepeda sambil menyerahkan bantuan bagi-bagi pada orang di sekitar, dan pada minggu ketiga senam aerobik.

"Dan minggu berikutnya balik lagi acara jalan santai dan seterusnya. Seluruh karyawan wajib ikut. Nah kita juga ada lagi tiap Rabu kegiatan badminton," paparnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ketiga yang dilakukan adalah istirahat yang cukup, ketika sampai rumah istirahat minimal 6 sampai 8 jam per hari, sehingga ketika kerja badan sudah fresh.

"Kalau kurang istirahat maka kita kurang gairah dalam bekerja dan mudah marah-marah. Meski saya sudah menjaga pola hidup sehat, tetap kita patuhi protokol dengan menggunakan masker, cuci tangan, dan saat foto diusahakan tetap jaga jarak," pungkasnya. (diy/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...