Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimun Jawa Surabaya Bagikan 3 Tips Tetap Sehat di Masa Pandemi

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimun Jawa Surabaya Bagikan 3 Tips Tetap Sehat di Masa Pandemi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimun Jawa Surabaya, Muhyidin. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimun Jawa Surabaya, Muhyidin membagikan 3 tips agar tetap sehat di masa pandemi corona (). Tips yang pertama, yakni menjaga pola makan agar imunitas tetap terjaga.

"Komposisinya 80 persen sayur dan buah, sisanya nasi. Tetapi kadang kita terbalik, nasinya yang dikonsumsi sampai 90 persen dibandingkan sayur dan buah. Sementara untuk menggiatkan tenaga harus mengkonsumsi asupan vitamin, minuman dan makanan bergizi," terangnya, Rabu (21/10/2020).

Apalagi di bidang pelayanan, lanjutnya, tentunya harus benar-benar fit setiap hari. Hal kedua yang ia lakukan adalah olahraga teratur minimal 45 menit sehari dan bisa dilakukan seminggu dua kali secara konsisten.

"Saya bersepeda saat berangkat kerja tiap Rabu dan Jumat dari rumah ke kantor yang jaraknya 25 km. Selain itu, saya bersama karyawan lainnya juga melakukan olahraga sebagai agenda rutin dan saat pandemi lebih kita tingkatkan lagi," tandasnya.

Ia menerangkan bahwa setiap hari Jumat, selalu ada kegiatan. Pada minggu pertama jalan santai yang diikuti seluruh karyawan sejak pukul 6.30 WIB jalan santai di sekitar kantor. Pada minggu kedua bersepeda dan Jumat berbagi, bersepeda sambil menyerahkan bantuan bagi-bagi pada orang di sekitar, dan pada minggu ketiga senam aerobik.

"Dan minggu berikutnya balik lagi acara jalan santai dan seterusnya. Seluruh karyawan wajib ikut. Nah kita juga ada lagi tiap Rabu kegiatan badminton," paparnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ketiga yang dilakukan adalah istirahat yang cukup, ketika sampai rumah istirahat minimal 6 sampai 8 jam per hari, sehingga ketika kerja badan sudah fresh.

"Kalau kurang istirahat maka kita kurang gairah dalam bekerja dan mudah marah-marah. Meski saya sudah menjaga pola hidup sehat, tetap kita patuhi protokol dengan menggunakan masker, cuci tangan, dan saat foto diusahakan tetap jaga jarak," pungkasnya. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO