Kamis, 03 Desember 2020 02:13

Pjs Wali Kota Pasuruan Pimpin Rapat Persiapan Haul Kiai Hamid ke-39

Selasa, 20 Oktober 2020 20:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
Pjs Wali Kota Pasuruan Pimpin Rapat Persiapan Haul Kiai Hamid ke-39
Pjs. Wali Kota Pasuruan Dr Ardo Sahak, SE MM memimpin rapat persiapan Menjelang Haul ke-39 KH. Abdul Hamid bin Abdulloh Umar.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pjs. Wali Kota Pasuruan D.r Ardo Sahak, S.E., M.M. memimpin rapat persiapan Menjelang Haul ke-39 KH. Abdul Hamid bin Abdulloh Umar yang akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 26 Oktober 2020 mendatang secara virtual, di Budja Cafe & Resto, Selasa (20/10/20).

Rapat persiapan tersebut dihadiri Kapolres Pasuruan Kota, Kasdim 0819, Plt. Asisten Pemerintahan, serta kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan, Pengasuh Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, Plt. Camat Panggungrejo, Kasie Kelurahan Kebonsari, Direktur PDAM, perwakilan PLN, serta undangan lain.

Dalam kesempatan itu, Pjs. Wali Kota Pasuruan Ardo Sahak menyampaikan bahwa Haul ke-39 KH. Abdul Hamid bin Abdulloh Umar harus didiskusikan bersama karena penyelenggaraannya kali di tengah pandemi Covid-19.

"KH. Idris sangat memahami dan harus memahami juga. Karena Haul KH. Abdul Hamid Bin Abdulloh Umar setiap tahun dilaksanakan, untuk tahun ini ada pandemi Covid-19, sehingga harus kita pecahkan bersama. Dengan akan dilaksanakan haul tersebut, diharapkan peran dari Pemerintah Kota Pasuruan dan jajaran Forkopimda sehingga jalannya haul bisa berjalan aman, lancar, dan sehat. Itu semua perlu kerja sama untuk dibicarakan dan dirancang dengan tepat dan baik," ucapnya.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Gus Amak menyampaikan, haul tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena ada pandemi Covid-19. Ia berharap, para jamaah yang terdampak Covid-19, datang ke haul tetap bisa menjawab kekeringan bathin dan kecintaan mereka terhadap KH. Abdul Hamid.

"Perjuangan melawan Covid-19, untuk area pondok putra kita batasi dan kita siapkan 1.000 kursi. Yang masuk gang pondok, kita saring karena di luar gang tidak ada terop dan harus melaksanakan standard operating procedur (SOP) protokol kesehatan ketat yakni 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak). Untuk memecah kerumunan jamaah, panitia haul sudah menyiapkan TV live (secara langsung)," jelasnya.

Ada 39 masjid di Kota Pasuruan yang mendaftar haul secara virtual. Di luar Pasuruan ada spot-spot serta di luar Kabupaten Pasuruan, panitia haul sudah koordinasi dengan takmir masjid. (ard/par/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...