Kamis, 29 Oktober 2020 18:42

​Janji Kampanye MA: Bangun Rusun Pakai Lift Sekelas Apartemen di Menanggal Surabaya

Sabtu, 17 Oktober 2020 22:26 WIB
Editor: Tim
Wartawan: M. Didi Rosadi
​Janji Kampanye MA: Bangun Rusun Pakai Lift Sekelas Apartemen di Menanggal Surabaya
Machfud Arifin saat kampanye di Rusunami Menanggal Surabaya, Sabtu (17/10/2020). foto: didi rosadi/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga Rumah Susun Hak Milik (Rusunami) Menanggal, Gayungan, Surabaya menginginkan perubahan. Mereka ingin rusun yang layak dan manusiawi serta ramah bagi lanjut usia (lansia), anak-anak, dan akses yang mudah bagi warga sakit.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin (MA) pun merespons dengan baik. Tentu saja, jika Pemkot nanti punya anggaran yang cukup.  

"Ini tadi ada keluhan warga umur 65 tahun. Dia harus di lantai atas. Kasihan. Kalau ini kesepakatan warga, kalau nanti pemkot punya anggaran yang cukup untuk dirombak menjadi apartemen, pakai lift. Biar para lansia di sini tidak capek dan nyaman," ujar Machfud Arifin usai menyapa warga Rusunami Menanggal, Sabtu (17/10/2020).

Menurut dia, lahan 14 hektare nantinya bisa menambah tower-tower yang lain. Fasilitas umumnya pun ada, tapi warga tetap dapat tempat tinggal tipe 36 seperti ukuran yang saat ini ditempati.

Setelah itu tinggal mengelola attitude bagaimana tinggal di apartemen terlatih dengan baik, hingga kemudian bisa membuat lantai tinggi lagi dengan menggunakan lift.

"Kalau umur 65 sampai 70 tahun di lantai atas kan sengsara ini. Kalau ada orang meninggal kan susah itu. Turunnya susah. Sakit susah. Lift bukan harga yang mahal kok. Bisa dijangkau," jelas Machfud Arifin.

Sementara Ketua RT 7, RW 5 Menanggal, Supriyadi menyebut bahwa rumah susun yang banyak ditinggali para lansia itu kurang layak.

"Saya di sini sudah menempati rusun dari tahun 1990. Jadi untuk kelayakan rumah susun ini saya rasa kurang layak. Jadi kita warga berharap agar ada peremajaan," ungkap Supriyadi.

"Tapi warganya tetap tinggal di sini, tetap dapat fasilitas, rumahnya dibangun yang lebih modern lagi. Sesuai dengan (tagline Machfud Arifin-Mujiaman), maju kotane, makmur wargane," paparnya.

Supriyadi berharap, ke depan rumah susun di Menanggal bisa dibangun yang lebih layak lagi seperti apartemen dengan fasilitas lift.

Peresmian Posko Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman di Rusunami Menanggal, Surabaya. "Apalagi kita sudah lansia gini. Itu kalau di tingkat tiga, itu sudah nggak kuat lagi. Mudah-mudahan kalau Pak Machfud Arifin terpilih nanti, bisa merealisasikan bangunan di sini," sambung Supriyadi.

Untuk diketahui, Calon Wali Kota (Cawali) Nomor Urut 2, Machfud Arifin melakukan kegiatan bersama warga Rusunami Menanggal, Gayungan, Surabaya.

Cawali asli Surabaya itu terlebih dahulu menyapa ibu-ibu dan meresmikan posko pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman. Kemudian cawali nomor urut 2 ini menyapa bapak-bapak penghuni Rusnami Menanggal dan para bunda PAUD. (mdr)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...