Kamis, 29 Oktober 2020 17:16

​Barron Trump, Putra Bungsu Presiden AS Terpapar Covid-19

Kamis, 15 Oktober 2020 22:48 WIB
Editor: MMA
​Barron Trump, Putra Bungsu Presiden AS Terpapar Covid-19
Barron Trump bersama ayah dan ibunya, Presiden AS Donald Trump dan Melania. foto: Reuter/BBC

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Inilah pelajaran penting dari keluarga Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Trump terkenal sangat congkak menyikapi Covid-19. Ia bukan hanya menyepelekan, tapi seolah tak percaya Covid-19.

Tapi Trump akhirnya terpapar Covid-19, meski kemudian sembuh. Bukan hanya Trump. Melania Trump, istri Trump juga terpapar Covid-19.

Kini giliran Barron Trump, putra bungsu Trump, yang terjangkit virus corona. Namun tanpa gejala.

Kepastian Barron positif terinfeksi Covid-19 itu disampaikan Melania Trump, ibunda yang tak lain ibu negara.

Dikutip Kompas.com, Melania menyebut peristiwa yang menimpa Barron terjadi setelah dirinya dan suaminya terpapar pada dua pekan lalu. Dalam unggahan di situs resmi Gedung Putih bertajuk My Personal Experience With Covid-19, Melania mengaku sembuh dari wabah itu membuat dia berefleksi.

Ia mengaku, pikirannya langsung tertuju ke anak mereka yang berusia 14 tahun itu. "Kami tentu lega ketika dia pernah dites dan negatif. Tapi sekali lagi, sebagai orang tua tak membuatku berhenti berpikir 'bagaimana besoknya?'," katanya.

"Ketakutan saya jadi nyata saat dia dites ulang dan hasilnya positif. Untungnya, dia remaja yang kuat dan tak menunjukkan gejala," tutur Melania yang berusia 50 tahun, selisih 24 tahun dengan suaminya, Trump,  yang berusia 74 tahun.

Mereka bertiga positif di waktu bersamaan sehingga mereka bisa menghabiskan waktu bersama dan saling menjaga.

Melania mengungkapkan gejala yang dialaminya minimal. Namun dia mengaku "menghantamnya di saat bersamaan". "Ini seperti roller coaster gejala yang menghampiri saya pada hari esoknya," jelas Ibu Negara yang berasal dari Slovenia tersebut, dikutip Sky News, Rabu (14/10)/

Melania bercerita, ketika terpapar virus corona, tubuhnya langsung linu, batuk, sakit kepala, dan lelah sepanjang hari. Namun dia segera sembuh setelah mengonsumsi vitamin dan makanan sehat, disamping menerima pengobatan dari dokter kepresidenan Sean Conley.

Sementara Presiden Trump menghabiskan tiga malam di Rumah Sakit Militer Walter Reed. Trump mendapatkan racikan obat eksperimen Regeneron. Kemudian antivirus remdesivir dan dexamethasone yang merupakan steroid. Dr Conley menerangkan bahwa presiden berumur 74 tahun tersebut negatif Covid-19 dan dianggap takkan menulari siapa pun.

Lalu bagaimana komentar Trump tentang Barron, anaknya? Dikutip BBC, Trump mengatakan bahwa anaknya tak ada masalah.

"Barron mengalami Covid-19 dalam waktu yang sangat singkat," kata Trump dalam kampanye di Des Moines, Iowa, Rabu (14/10).

"Saya pikir dia bahkan tidak sadar terpapar virus corona karena dia sangat muda dan sistem imunnya sangat kuat. Tubuhnya akan melawan virus itu."

"Barron adalah anak yang tampan dan dia bebas dari penyakit," tutur Trump.

Ia pun berpikir untuk segera membuka sekolah sesegera mungkin. Trump merujuk terhadap pemulihan yang dialami putranya sebagai alasan mengapa sekolah-sekolah di AS harus dibuka kembali.

Namun usulan kebijakan itu ditentang serikat guru yang khawatir anggotanya dapat tertular Covid-19 dari para siswa. "Barron positif. Dalam sekitar dua detik, Barron sekarang baik-baik saja. Hasil tesnya negatif kan?," kata Trump.

"Kenyataan itu memang terjadi. Orang-orang terpapar dan virus itu hilang. Bawa anak-anak kembali ke sekolah," ujarnya.

Sejumlah jajak pendapat menunjukkan, popularitas Trump berada di bawah Joe Biden, lawannya di Pilpres AS dari Partai Demokrat.

Hasil itu muncul tiga minggu sebelum pemungutan suara awal November mendatang. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...