KUA Gapura Berikan Bimbingan Pranikah untuk Calon Pengantin

KUA Gapura Berikan Bimbingan Pranikah untuk Calon Pengantin

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pembekalan serta memastikan kesiapan dan kematangan dalam berumah tangga, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gapura menggelar bimbingan bagi calon pengantin di KUA setempat.

Bimbingan tersebut dibuka oleh unsur Kementerian Agama Kabupaten Sumenep yang didampingi oleh Kepala KUA Kecamatan Gapura, Drs. H. Hisyamuddin.

“Saya berharap dengan adanya bimbingan ini, calon suami istri benar-benar memahami tentang pentingnya pernikahan, baik dari segi usia dan mental yang matang,” tegas Kepala KUA Kecamatan Gapura dalam sambutannya, Rabu (14/10/2020) kemarin.

Sementara itu, Ahmad Hudaifa sebagai narasumber kegiatan tersebut memberikan kiat-kiat untuk menuju keluarga sakinah, mawadah, dan warahmah.

“Dalam rumah tangga itu harus romantisme, mandiri, komunikasi, memenuhi keimanan, dan ketaqwaan. Serta suami istri harus mampu mengatasi problem dan dihadapi dengan bijak,” pesannya.

Bimbingan pranikah berlangsung selama dua hari, yakni dari hari Rabu hingga Kamis, tanggal 14 hingga 15 Oktober 2020. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO