Kamis, 29 Oktober 2020 17:46

GPS Tak Fungsi, Pelari Perempuan Ini Lari Sejauh 79 Km selama 15 Jam

Rabu, 14 Oktober 2020 22:40 WIB
Editor: choirul
GPS Tak Fungsi, Pelari Perempuan Ini Lari Sejauh 79 Km selama 15 Jam
Jodey akhirnya berjalan sejauh 49 mil karena ada masalah dengan aplikasi yang melacak kinerjanya (foto: East Anglia News Service)

BANGSAONLINE.com - Dunia sekarang benar-benar tergantung pada digital. Bahkan untuk marathon sekali pun, mengandalkan GPS.

Jika melenceng hanya satu kilometer atau dua kilometer, masih wajar. Tapi kalau melenceng hingga 79 km, tentu aneh.

Ini yang dialami Jodey Hopcroft (38), satu dari 38.000 pelari matir yang mengikuti acara tahun ini, yang menggunakan aplikasi Virgin Money London Marathon, untuk melacak rute individu.

Diawali sinyal penerimaan GPS yang buruk pada ponselnya di sekitar rumahnya, di pantai utara Norfolk. Ini menyebabkan aplikasi hanya berfungsi sesekali.

Jodey akhirnya berlari selama lebih dari 15 jam, sebelum aplikasi akhirnya mencatat bahwa dia telah menempuh jarak maraton resmi 26,2 mil, atau separuh dari jarak yang dia tempuh.

Ketika dia pulang ke rumah dengan kelelahan, dia mempelajari peta dan menemukan bahwa dia sebenarnya telah melakukan perjalanan sejauh 49 mil, atau sekitar 79 km, selama 15 jam.

Aplikasi tersebut memungkinkan pelari Maraton London menyelesaikan rute mereka sendiri setelah virus corona memaksa pembatalan acara tahun ini di jalan-jalan ibu kota.

Jodey menyadari bahwa alat yang dipakainya itu tidak berfungsi dengan baik dalam beberapa menit setelah berangkat, ketika gagal mencatat setengah mil pertamanya, melakukan perjalanan dengan berkendara dari taman liburan Waxham Sands tempat dia bekerja.

Sumber: mirror.co.uk
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...