Suhu di Bawah 3 Derajat Celcius, Peserta BIGR 2019 Siap Taklukkan Kawasan Ijen

Suhu di Bawah 3 Derajat Celcius, Peserta BIGR 2019 Siap Taklukkan Kawasan Ijen Bupati Anas saat ikut berlari bersama peserta BIGR 2019 di class marathon 9k.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kompetisi lari menyusuri lembah kaki yang bertajuk " Ijen Green Run (BIGR) 2019" resmi dibuka oleh Bupati Abdullah Azwar Anas, Minggu (21/7/2019) di Taman Gandrung Terakota (TGT) kawasan Jiwa Jawa Resort, Kecamatan Licin,

Lomba lari ini diikuti 12 negara antara lain dari Kenya, Australia, Belgia, Prancis, Belanda, New Zealand, Japan, China, Rusia, Swedia, Malaysia, dan Jerman. Selain itu, banyak juga pelari dari luar yang mengikuti kompetisi ini seperti dari Makassar, Bandung, Jember, Jakarta, Denpasar, Yogyakarta, Lombok, Jembrana, Malang, Kediri, dan Surabaya. Semua perserta ini akan mencoba dan memacu adrenalinnya untuk berlari dengan suhu dingin hampir 3 derajat celcius dengan rute yang menantang melewati lembah, bukit, sungai, dan kawasan perdesaan di bawah kaki gunung dengan ketinggian 1.200 mdpl.

Kompetisi BIGR 2019 ini menyuguhkan 3 kategori seperti 42K, Half 22K, dan terakhir 9K. Semua katagori ini menyuguhkan rute yang berbeda beda, tapi sangat menantang menyusuri alam kaki . Yang nantinya para pelari akan disuguhkan panorama khas kawasan Ijen seperti sungai, perbukitan, hingga perkebunan cengkeh dan kopi yang luas membentang di seluruh lereng kaki .

"Selamat berlari menyusuri kawasan Ijen, yang sejuk ini, Selain menikmati panorama, pelari juga bisa menikmati hiburan kesenian lokal dan pemandangan hijau yang kami sediakan di sepanjang rute," ujar Bupati Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya. 

Para pelari tidak hanya berlari, namun mereka akan berolahraga sembari menikmati keindahan alam Taman Wisata Alam . "Belari di sini sangat menantang dan memacu adrenalin, yang nantinya para pelari akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan yang tidak pernah bisa terlupakan," kata Anas yang langsung mengakat bendera start untuk memberangkatkan para pelari Class 42K.

Seusai memberangkatkan Class  42K dan 22K, Bupati Anas langsung ikut berlari di Class 9K yang juga diikuti para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten . (gda/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO