Kamis, 03 Desember 2020 05:34

Prioritaskan Keselamatan Warga Selama Pandemi Covid-19, Bapemperda Apresiasi Kapolda Jatim​

Rabu, 14 Oktober 2020 19:20 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Anatasia Novarina
Prioritaskan Keselamatan Warga Selama Pandemi Covid-19, Bapemperda Apresiasi Kapolda Jatim​
Audiensi di Gedung Tribrata Lantai 2 Mapolda Jawa Timur, Rabu (14/10/2020). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., didampingi Pejabat Utama (PJU) serta Kabid Humas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menerima audiensi Bapemperda Provinsi Jawa Timur di Gedung Tribrata Lantai 2 Mapolda Jawa Timur, Rabu (14/10/2020).

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim menuturkan bahwa Provinsi Jawa Timur ini menjadi provinsi yang aman dan kondusif. Selain itu, terkait dengan penanganan Covid-19 di Jatim bisa terlaksana dengan aman dan kondusif, berkat adanya campur tangan anggota DPRD Jatim, sehingga Polda Jatim sangat memberikan apresiasi sepenuhnya.

"Anggota DPRD Jatim ini menjadi peran penting dalam penanganan Covid-19 di Jatim. Di mana, DPRD Jatim mengeluarkan Perda Nomor 2 Tahun 2020, tentang Penanganan Covid-19," kata Kapolda Jatim, Rabu (14/10/2020) siang.

Sementara itu, Koordinator Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda) Provinsi Jawa Timur, Sahat Tua Simanjutak yang sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim, juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Jatim. Menurutnya, jenderal bintang dua itu sangat memprioritaskan keselamatan warga Jawa Timur di saat pandemi Covid-19.

"Saya dan teman-teman anggota dewan Jatim sangat kagum dengan Pak Kapolda Jatim, beliau mempunyai pemikiran yang baik di saat pandemi Covid-19," ucap Sahat.

Sahat datang ke Polda Jatim tidak sendiri. Ia bersama dengan Sabron Djamil, dan anggota DPRD Jatim yang lain. Audiensi ini untuk melanjutkan kerja sama Legislatif Provinsi dengan Polda Jawa Timur.

"Apresiasi yang kami berikan ke Kapolda Jatim ini, terkait soal pemikiran Pak Kapolda menyelamatkan masyarakat Jawa Timur. Beliau berkeinginan agar kami yang duduk di legislatif tingkat satu ini membuat perda tentang penanganan Covid-19, sehingga ada payung hukum di saat Polri menegakkan protokol kesehatan kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jatim," terangnya.

"Saya ini ditelepon Pak Kapolda awal bulan Juli lalu, beliau mempertanyakan bagaimana cara bikin perda untuk melindungi masyarakat. Dan ini yang membuat kami kagum dengan Kapolda Jatim," sambungnya.

Dari situ, lanjutnya, pihaknya kemudian berdiskusi dengan Kapolda Jatim, dan koordinasi langsung kepada semua pimpinan ketua fraksi. "Selanjutnya berproses, dan Kapolda Jatim meminta agar perda ini bisa keluar tidak sampai satu bulan. Padahal, pembuatan perda ini seharusnya enam bulan. Namun demi keselamatan masyarakat Jawa Timur, Alhamdulillah perda tersebut tidak sampai satu bulan sudah selesai," jelasnya.

"Inilah yang menjadi apresiasi kami di mana seorang jenderal polisi bintang dua berpikir keselamatan masyarakat yang seharusnya itu dilakukan oleh birokrasi. Semoga apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa menjadikan Jawa Timur bisa lebih baik, dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir," pungkasnya. (ana/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...