Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju

Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Dede Sujana , S.Sos., M.Si. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Upacara Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur Tahun 2020. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, upacara tersebut dilaksanakan di halaman belakang Kantor , Senin (12/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Dede Sujana, S.Sos., M.Si., dan selaku Komandan Upacara, Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri, Agung Joko Retmono.

Upacara juga dihadiri oleh Kepala OPD dan perwakilan Forkompimda, sedangkan peserta upacara adalah 20 orang perwakilan satker.

Membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur, Sekda Dede Sujana mengatakan, Hari Jadi Provinsi Jawa Timur merupakan sarana menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan kebanggaan daerah, mendorong semangat memiliki dan membangun daerah serta merekomendasikan rasa kecintaan masyarakat di wilayah Jawa Timur dalam kerangka NKRI.

“Tema yang diambil pada peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur tahun 2020, yaitu 'Semangat Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju'. Merupakan sebuah tekad bahwa di tengah pandemi Covid-19, semangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan, religius, dan sejahtera lahir bathin melalui 9 bhakti bagi Jawa Timur tetap senantiasa kita jaga, yaitu Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni,” jelasnya.

Kondisi empat hal penting yang harus mendapat perhatian bersama. Pertama, proses mensukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang berlangsung serentak di 19 kabupaten di seluruh Jawa Timur. Kedua, Aparatur Sipil Negara Provinsi Jawa Timur bekerja untuk lebih total dalam bekerja dalam kerangka pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang produktif .

Berikutnya ketiga, konsistensi dan kesiapsiagaan penuh dalam mengatasi dampak pandemi Covid 19. Dan keempat, untuk tetap menjadikan Jawa Timur tetap aman dan kondusif.

“Untuk anak-anakku, anak muda Jawa Timur, zaman sudah berubah. Bersiaplah dengan ilmu, pengalaman dan kembangkan talentamu. Kuatkan niat untuk sukses, bergeraklah, kuasailah zaman digital ini, mulailah berusaha, jangan mudah putus asa. Karena di pundak kalian masa depan ditentukan,” pesannya.

Terakhir, sekda menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi yang besar bagi pemerintahan dan pembangunan di Jawa Timur, terutama kepada seluruh tenaga kesehatan dan seluruh petugas yang berjibaku dalam penanganan Covid-19. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO