Film Akhir Titik Balik Karya Sineas Kota Kediri Sabet Juara 2 Sharia Movie Competition

Film Akhir Titik Balik Karya Sineas Kota Kediri Sabet Juara 2 Sharia Movie Competition

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Harapan Wali Kota Abu Bakar terhadap film pendek berjudul Akhir Titik Balik (ATB) berprestasi di Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) 2020 yang bertajuk Sharia Movie Competition menjadi kenyataan. pendek karya sineas Kota Kediri, Roma Juliandi, tersebut tampil sebagai juara 2 pada festival yang digagas Bank Indonesia itu.

Pengumuman kemenangan film ATB dilakukan secara virtual di puncak acara Fesyar 2020 Regional Jawa Timur, Sabtu (10/10/2020) lalu. Acara festival yang diselenggarakan Bank Indonesia tersebut, diikuti film-film pendek dari sineas-sineas dari sejumlah daerah di Jawa Timur.

Roma Juliandi, sutradara film pendek Akhir Titik Balik tidak menyangka jika film karyanya bakal mendapatkan nominasi. Pria yang juga seorang jurnalis itu mengucapkan terima kasih kapada produser, crew, dan talent yang sudah terlibat dalam proses produksi film pendek yang terbilang cepat, 5 hari harus tuntas.

“Alhamdulillah, film yang kita garap super kilat ini bisa menjadi juara 2. Tentunya ini tidak lepas dari kerja keras semua tim di antaranya produser, crew, dan talent. Saya berharap film pendek Akhir Titik Balik ini nantinya benar-benar akan menjadi titik balik bagi kita semua untuk menumbuhkan sineas-sineas baru, khusunya di Kota Kediri,” kata Roma, Senin (12/10).

Tidak hanya itu, bagi Roma, mendapat juara 2 ini merupakan sebuah tantangan baru bagi dirinya untuk terus berkarya, karena dia menganggap justru kemenangan ini adalah sebuah ujian karena sejatinya perjalanan sesungguhnya nanti adalah di depan.

“Tentunya hal ini menjadi kebanggan saya. Juara 2 ialah sebuah cambuk yang akan terus memotivasi kami agar terus mempertahankan karya, bahkan harus meningkatkan karya. Ke depan harus mampu menghasilkan karya-karya yang lebih bagus,” tambahnya.

Secara khusus Roma Juliandi menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Kota Kediri warga Kabupaten Kediri dan semua viewers yang telah menonton film pendek Akhir Titik Balik di Youtube. Tidak hanya itu, sutradara yang aktif menjadi wartawan ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Hanung Bramantyo, selaku juri, yang sudah memberikan penilaian luar biasa untuk film Akhir Titik Balik ini.

pendek Akhir Titik Balik dibuat rumah produksi KTVproduction, produser H. Nur Muchyar, sutradara Roma Juliandi, dan penulis cerita Ellya Destiara. ini dibuat agar bisa memberikan pesan positif untuk masyarakat di tengah perkembangan Bangsa Indonesia yang maju pesat ini. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO