Eks Aktivis 1998 Ikut Demo Bersama Mahasiswa Tolak UU Ciptaker: ​UU Ini Juga Menentukan Nasib Kalian

Eks Aktivis 1998 Ikut Demo Bersama Mahasiswa Tolak UU Ciptaker: ​UU Ini Juga Menentukan Nasib Kalian Ribuan mahasiswa saat demo di depan Gedung DPRD Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam aksi yang digelar oleh Aliansi Jember Menggugat menolak , Kamis (8/10) di depan DPRD Jember, aktivis 1998 ikut turun jalan.

Adalah Muhammad Iqbal, aktivis 1998. "Saya hadir di sini memberikan semangat dan ikut menolak adanya ," ujarnya saat melakukan orasi di Bundaran DPRD Jember, Kamis 8 Oktober 2020.

Menurutnya, merupakan sebuah kebijakan yang direkayasa dan hanya menguntungkan satu pihak saja. Ia menjelaskan, bahwa bukan hanya berimplikasi pada kaum buruh, tetapi juga berimplikasi pada kaum muda mahasiswa.

"Nanti 5 sampai 10 tahun lagi UU ini menentukan nasib kalian, bukan hanya pada kaum buruh saja," tegas Iqbal di hadapan ribuan mahasiswa Jember dan elemen masyarakat yang sedang berjuang menolak .

Jika tidak ditolak, kata Iqbal, maka ini hanya menguntungkan kekuatan modal investasi besar yang berkepentingan dalam UU ini. "Ini ada kekuatan modal investasi dan ini dapat mempengaruhi seluruh masyarakat," tuturnya.

Karena itu, Dosen FISIP Unej ini meminta agar dicabut dan mosi tidak percaya kepada DPR RI harus dilayangkan. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO