Deteksi Dini Covid-19, Polres Ngawi Gelar Rapid Test Seluruh Anggota

Deteksi Dini Covid-19, Polres Ngawi Gelar Rapid Test Seluruh Anggota Kegiatan rapid test di Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Semakin hari di Kabupaten Ngawi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus menunjukkan peningkatan. Hingga hari ini (Senin, 05/10), bertengger pada angka 161 kasus. 

Terkait dengan kondisi tersebut, Polres Ngawi melakukan rapid test kepada seluruh anggotanya demi mengantisipasi penularan Covid-19 antar anggotanya dari mulai tanggal 2-13 Oktober 2020.

"Ini merupakan salah satu bentuk antisipasi kita untuk melindungi anggota di seluruh jajaran Polres Ngawi," jelas AKBP Dicky Ario Yustisianto yang juga turut menjalani rapid test pada hari Senin (05/10) pagi.

Dari hasil rapid test tersebut, dinyatakan non reaktif. Sementara hasil rapid test hingga hari kedua yang telah dilakukan oleh Polres Ngawi, semua anggota juga dinyatakan non reaktif (NR).

"Sampai hari ini hasilnya masih non reaktif semua. Dan agenda ini akan berakhir pada tgl 13 Oktober mendatang," terangnya.

AKBP Dicky menegaskan, tujuan dilakukannya rapid test pada semua anggota di jajaran Polres Ngawi ini untuk mendeteksi sejak dini apabila ada anggota yang dicurigai terjangkit Covid-19. 

"Kalau ditemukan ada anggota yang reaktif hasil rapid test akan diulang hingga dilakukan tes swab. Dan anggota yang dinyatakan terkonfirmasi positif akan dilakukan isolasi serta tracing pada lingkungannya," tegasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO